Merembet dari Gudang Sepatu, Pusat Perbelanjaan di Kreo Tangerang Dilalap Api

0 249

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sebuah bangunan pusat perbelanjaan Giant di Jalan Hos Tjokro Aminoto, Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang hangus terbakar lantaran dilalap si jago merah pada Kamis (7/6/2019) malam.

Beruntung bisa dipadamkam setelah enam unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Sementara hingga saat ini penyebab kebakaran supermarker itu diduga bermula karena hubungan arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Menurut Farid Zulfikar, saksi mata, api mulai muncul lalu membesar sekitar pukul 19.15 WIB yang diduga berasal dari salah satu tenant sepatu.

“Api mulai muncul pukul 19.15 WIB mas. Diduga si karena korsleting listrik,” terang Farid kepada penamerdeka.com di lokasi.

Petugas pemadam kebakaran dari Kota Tangerang pun langsung menurunkan sebanyak empat unit mobil damkar untuk menjinakkan api.

“Dari Ciledug satu mobil, markas dua, dan satu dari wilayah lain. Semuanya menurunkan empat mobil damkar untuk menjinakan api,” tutur Suhada, Komandan Regu Damkar Kota Tangerang.

Kata Suhada, pihaknya melakukan pemadaman api selama dua jam. Kini pihaknya tengah dalam melakukan proses pendinginan.

“Saat ini kami belum bisa mengetahui jumlah kerugian akibat kebakaran yang terjadi itu,” imbuhnya.

Sementara pihak kepolisian setempat ketika dikomfirmasi belum bisa memberikan keterangan soal penyebab terjadinya kebakaran.

“Masih dalam pemeriksaan. Jadi penyebab pastinya belum diketahui,” terang Kapolsek Ciledug Kompol Supiyanto.

Supiyanto menambahkan, api bermula dari sebuah gudang sepatu Bata yang berada di dalam gedung dan tak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

“Dari gudang sepatu Bata dan tak ada korban jiwa akibat peristiwa itu. Api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar, sekitar pukul 20.30 WIB,” pungkas Kapolsek. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Disarankan
Loading...