Pengangguran Berjubel Pasca Lebaran? Ini Penjelasan Disnaker Kota Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kantor Dinas Ketenagakerjaan Disnaker Kota Tangerang pada Rabu (12/6/2019) nampak berjubel dipenuhi warga yang akan mencari kerja.

Pantuan di lokasi, banyak masyarakat yang mengantre untuk diberikan pelayanan di kantor yang berlokasi di Cikokol ini. Mereka pun tampak sibuk membawa sejumlah persyaratan dokumen.

Seperti yang dilakukan oleh Faisal (19) satu dari rombongan dalam antrean. Ia bahkan mengaku sedari pagi mendatangi Gedung Dinas Ketenagakerjaan itu.

“Mau bikin kartu tanda pencari kerja,” ujar Faisal , Rabu (12/6)

Menurutnya, dirinya ingin mencari pekerjaan setelah menamatkan sekolahnya. Remaja berusia 19 tahun ini baru saja lulus dari SMK di Kota Tangerang.

“Mau cari kerja, daripada nganggur,” ucapnya.

Sementara Kepala Bidang Pelatihan Kerja dan Peningkatan Prokdutivitas pada Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Sri Marsudiharti mengungkapkan, jumlah para pencari kerja saat ini diakuinya angkanya melonjak.

Bahkan jumlahnya tembus hingga ratusan orang tiap harinya. Dan mereka yang datang saat ini rata-rata lulusan SMK.

“Kemarin terdata ada 125 orang yang memohon kartu tanda pencari kerja. Hari ini tercatat sebanyak 128 orang. Kebanyakan yang baru lulus SMK, ada juga yang Sarjana,” kata Sri saat di ruang kerjanya.

Sri mengklaim pihaknya terus melakukan berbagai upaya guna meredam angka pengangguran di Kota Tangerang yang tiap tahun jumlahnya semakin meningkat. Jajarannya dalam waktu dekat lagi akan menggelar job fair terkait permasalahan ini.

“Nanti akan diadakan bursa pencarian kerja pada tanggal 23, 24 dan 25 Juli 2019 di Mal Bale Kota Tangerang,” paparnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments