Begini Pesan Sekda Banten Al Muktabar ke LPTQ Soal Pembinaan Qori dan Qoriah

0 349

BANTEN,PenaMerdeka – Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Al Muktabar, menjelang pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional 2020, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) fokus terhadap pembinaan qori dan qori’ah.

Sebab kata Sekda, Banten masih optimis akan kembali merebut juara umum MTQ Nasional.

“Kalau bapak-bapak setuju kita fokuskan pada pembinaan kafilah, kita lakukan pembinaan-pembinaan kepada kafilah banten untuk meraih kembali juara umum yang pernah kita raih,” ujar Sekda yang juga Ketua Umum LPTQ Banten, saat melakukan audensi dengan jajaran pengurus LPTQ Banten di Aula Setda, KP3B, Curug, Kota Serang, Kamis (13/6/2019).

Provinsi Banten kata dia, dikenal sebagai daerah yang memiliki qori-qoriah terbaik nasional, namun begitu jika seleksi dan pembinaan yang dilakukan tidak fokus maka banten akan kembali gagal menjadi juara umum.

Ia mengharapkan pengurus LPTQ untuk membuat program-program yang lebih kongkret.

“Kalau perlu kita undang juara MTQ tingkat internasional. Kita berikan mereka fasilitas di banten, agar mereka memberikan kiat-kiatnya sehingga mereka menjadi juara, kita bisa di terapkan kepada qori maupun qoriah Provinsi Banten,” ucap Sekda.

Pada kesempatan itu Sekda juga menyampaikan bahwa Pemprov Banten sangat mendukung penuh program dan rencana kerja LPTQ Banten baik dari sisi anggaran maupun fasilitas lainnya.

“Bila bapak-bapak berkenan kita coba masuk pada skema Corporate Social Responsibility (CSR), banyak perusahaa-perusahaan di Provinsi Banten. Mari kita sama sama melakukan koordinasi hal tersebut, kenapa tidak kita lakukan kalau untuk kebutuhan umat,” tegas Sekda.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE