Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pasca Tsunami Selat Sunda, Dinsos Banten dan Kemensos Fokus Program Trauma Healing

0 182

SERANG,PenaMerdeka – Pasca Tsunami Selat Sunda, Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten bersama Kementerian Sosial (Kemensos) RI terus lakukan program trauma healing untuk anak-anak korban tsunami.

Nurhana, Kepala Dinsos Provinsi Banten mengatakan, dari kegiatan yang dilaksanakan, Kementerian Sosial RI mengapresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

“Peran pemerintah dan lembaga lainnya terlihat dan bukan hanya terpaku di kegiatan Dinas Sosial, dari kegiatan ini kami berharap menghilangkan trauma korban dan anak-anak pasca tsunami selat sunda,” terang Nurhana.

Sementara itu, Kasubdit Anak Balita Kemensos RI Puti Harida Anwar menambahkan, kegiatan Workshop Perlindungan Anak ini Kemensos RI ingin melihat perkembangan anak yang mengalami atau korban Tsunami Selat Sunda.

“Kita juga melakukan identifikasi dengan kebutuhan anak-anak pasca Tsunami Selat Sunda, kemudian juga seperti apa tindak lanjut kedepannya untuk anak-anak,” jelas Harida.

“Kita lihat saat bencana semua unsur turun untuk memberikan bantuan, tapi mereka tidak tau kedepannya anak-anak seperti apa, jadi ini focus kita untuk terus membantu korban pasca Tsunami Selat Sunda,” lanjutnya.

Ia menambahkan, Kemensos RI dengan Dinsos Provinsi Banten terus memantau korban dan berikan program trauma Healing. Kata dia juga, Kementerian akan memberikan pemulihan pemikiran kembali.

“Tentu para korban memikiran soal kehidupannya, pendidikan dan kesehatannya maka itu hadirnya kita ini untuk membantu dan menenangkan. Fokus utama kami anak-anak,” imbuh Harida. (ersya)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...