Menghirup Lemon Dipercaya Bisa Bantu Berhenti Merokok

0 235

AS,PenaMerdeka – Sebuah penelitian baru di Amerika Serikat (AS), menghirup lemon, vanilla atau pappermint dipercaya bisa membantu menahan keinginan untuk merokok hingga Anda berhenti merokok.

Penelitian dilakukan oleh para ilmuwan di University of Pittsburgh, yang mempelajari 232 perokok berusia antara 18—55 tahun, yang tak berusaha menghentikan kebiasaan merokok.

Peserta diminta agar tidak merokok selama delapan jam sebelum percobaan. Mereka kemudian diminta memberi peringkat aroma favorit.

Melnsir dari Times Now News, cokelat, vanila, apel, lemon dan peppermint meruoakan beberapa aroma yang digunakan dalam penelitian ini.

Sebagai bagian dari uji coba, peserta diminta memegang rokok yang menyala tetapi tidak merokok, lalu mengevaluasi intensitas keinginan mereka agar merokok pada skala 1—100.

“Usai padamkan rokok, peserta mencium bau yang paling enak, aroma tembakau atau wadah kosong, sebelum kembali menilai keinginan mereka merokok,” terang Michael Sayette, PhD, dari University of Pittsburgh.

Skor rata-rata keinginan usainmenyalakan rokok adalah sekitar 82%. Semua peserta studi mengalami penurunan keinginan untuk merokok usai mencium wadah.

Namun, skor keinginan turun 19 poin pada mereka yang mencium aroma yang menyenangkan, dibanding 11,7 poin untuk mereka yang mencium tembakau atau 11,2 poin untuk mereka yang mencium wadah kosong. (ri)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE