Soal Viral ASN Sindir Babu, Pria Ini Lakukan Aksi Bersih-Bersih WC Keliling Puspemkot Tangerang

0 709

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sebagai bentuk protes sindiran pegawai Inspektorat Kota Tangerang di Facebook, pria ini melakukan aksi moral sendiri berkeliling di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang.

Saipul Basri, warga asal Pinang, Kota Tangerang mengatakan, aksi yang dilakukannya sebagai aksi protes kepada ASN yang dinilai tidak memiliki etika, terutama dalam bersosial media.

Saipul melakukan aksinya berkeliling ke seluruh SKPD, ruangan Sekretaris Daerah, hingga ruang DPRD Kota Tangerang membersihkan WC.

“Kami masyarakat Kota Tangerang melakukan gerakan moral aksi tunggal karena kita telah di media sosial terkait adanya dugaan aparat sipil negara melakukan penghinaan terhadap babu,” terang Saipul di lokasi, Kamis (20/6/2019).

Saipul menyatakan, sikap ASN dalam postingan di Facebook dinilai tidak mencerminkan motto Kota Tangerang yakni Akhlakul Karimah. Padahal, ASN merupakan pelayan publik yang harus memiliki etika.

“Kita berada di kota akhlakul karimah, pernyataan dan komentar itu sangat tidak bermoral makanya biar bagaimana pun sebagai pelayan publik seharusnya tidak mendiskreditkan seseorang khususnya dalam hal ini buruh babu,” tegasnya.

Ia berharap, aksi yang dilakukannya bisa menjadi kritik moral terhadap seluruh ASN di Kota Tangerang untuk lebih memiliki etika dalam bersosial media dan berperilaku dalam melayani masyarakat.

“Artinya gerakan ini memberikan kritik kepada sleuuh ASN di Kota Tangerang agar memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Tutur kata sopan santun yang harus dikedepankan,” tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, akun Facebook milik Amelia Fitriani viral usai memposting sebuah foto dengan caption yang dinilai menyinggung profesi petugas kebersihan beberapa waktu lalu. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Disarankan
Loading...