HGN ads Bekasi

Idul Fitri, AP II Catat 3 Juta Penumpang Gunakan Jasa Penerbangan di Bandara Soetta

0 236

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Terhitung dari H-7 hingga H+3 Idul Fitri 1440 hijriah, PT  Angkasa Pura II (persero) mencatat ada sekitar 3 juta penumpang yang telah menggunakan jasa penerbangan ke sejumlah daerah di Indonesia.

Dan disebutkan juga ada sebanyak  23.500 pergerakan pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). 

Puncak arus mudik terjadi di H-4 atau ditanggal 1 Juni 2019. Pergerakan penumpang ditaksir naik hingga 30% dibanding saat hari biasa sebelum angkutan lebaran.

Sementara untuk arus balik lebaran yang menggunakan jasa penerbangan melalui Bandara Soetta diprediksi persentasinya tidak jauh berbeda saat arus mudik sebelumnya 

VP of Corporate Communication PT Angkasa Pura II (Persero), Yado Yarismano mengatakan, jumlah pemudik dengan pesawat semakin meningkat pada weekend menjelang Hari Raya Idul Fitri lalu.

Sebab kata dia saat itu ada cuti bersama dan juga sudah libur sekolah.

Kata Yado, moda transportasi pesawat unggul dari sisi kecepatan waktu sehingga pemudik lebih fleksibel untuk menjadwal keberangkatan pulang atau pergi.

Pemudik dengan pesawat juga pada sebelumnya dihimbau tiba lebih awal di bandara sekitar 1-2 jam sebelum jadwal penerbangan agar lancar dalam memproses keberangkatan.

“Di Soekarno-Hatta juga tersedia fasilitas self check-in untuk memudahkan para pemudik,” ujar Yado Yarismano.

Sementara itu, Muhammad Awaluddin, President Director PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan untuk musim libur tahun ini peningkatan pergerakan penumpang terbagi menjadi dua periode.

Yaitu yang pertama ketika libur Lebaran Idul Fitri diawal bulan Juni 2019 dan selanjutnya ketika liburan anak sekolah sekitar minggu ketiga Juni 2019.

“Kami sudah menyediakan berbagai fasilitas baru di Bandara Soetta guna memberikan pengalaman yang menyenangkan untuk liburan. Mulai dari lounge digital yang dikenal iMATE Lounge di Terminal 1, 2, dan 3,” imbuh Awaluddin.

Berikut sejumlah fasilitas baru yang ada di Soekarno-Hatta untuk menghadirkan pengalaman terbang yang menyenangkan:

1. i-Millennial Airport Travel Experience Lounge (iMATE Lounge)
2. Airsport yang merupakan area bermain game online
3. Halal Park di Plaza Terminal 3
4. Hotel Kapsul di Terminal 3
5. Sleeping Pods di Terminal 3
6. Skuter listrik GrabWheels di Terminal 3
7. Reading corner

AP II pun memiliki aplikasi Indonesia Airports yang bisa diunduh di iOS dan Android untuk memudahkan untuk mengetahui berbagai fasilitas dan tenant yang ada di bandara, memesan taksi, sampai mengetahui jadwal keberangkatan kereta bandara dan Skytrain di Soekarno-Hatta dan lainnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE