Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Telan Anggaran RP 7,9 M, Besok MTQ Banten XIV Dimulai

0 63

BANTEN,PenaMerdeka – Pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Banten Tahun 2017 kali ini dilangsungkan di Kecamatan Anyer dan Cinangka, Kabupaten Serang. Diberitakan untuk penyelenggaraan MTQ Banten kali ini menelan anggaran hingga Rp 7,9 miliar.

Penyelenggaraan MTQ yang mulai dilaksanakan Senin (17/4/2017) hingga (21/4/2017) besok tersebut diungkapkan LPTQ dan Biro Kesejahteraan Rakyat kepada wartawan beberapa waktu lalu kesiapannya sampai saat ini sudah mendekati 90% finishing.

Ketua Harian LPTQ Provinsi Banten Sybli Sarjaya, sejauh ini proses kesiapannya sampai Sabtu (16/4) dikatakannya mendekati rampung.

“Dan semuanya untuk masalah anggaran dewan hakim dan lain-lainnya sudah aman, untuk peserta yang mengikuti sebanyak 454,” kata Sybli.

Sybli melanjutkan, ada 7 cabang yang dilombakan dalam MTQ Banten diantaranya tilawa, tahfid, tafsir, kamil qur’an, sharil qur’an, makala al-qur’an dan yang satu kita lombakan dari muatan banten yaitu musafakoh qurotulkutub wal hadist.

Ia mengatakan, dari perlombaan tersebut ada beberapa tingkatan yang akan diikut peserta diantaranya tingkat anak, dewasa, dan cacat netra.

“Pelaksanaan MTQ Banten demi menghindari kecurangan salah satunya pihaknya bekerja sama Disdukcapil, setiap peserta dicek datanya, kalau ditemukan kecurangan kita langsung bertindak,” tandasnya.

Sementara Ketua Panitia MTQ Ke XIV Banten yang juga Kepala Biro Kesra Setda Pemprov Banten Irvan Santoso mengatakan, secara umum persiapan MTQ sudah siap baik dari sisi peserta maupun pendanaan.

“Untuk pendanaan MTQ Banten Rp 7,9 miliar dengan sumber dana terbagi dua yakni hibah LPTQ sebesar Rp 5,9 miliar dan bantuan keuangan untuk Pemkab Serang sebagai penyelenggara sebesar Rp 2 miliar,” kata Irvan.

Menurut Irvan, untuk venue utama pihaknya sudah menetapkan di lapangan Hotel Marbela, Anyer. Sedangkan untuk Pawai Ta’aruf akan dilaksanakan pagi hari.

“Pembukaan rencananya akan dibuka langsung oleh Pj. Gubenur Banten. Bahkan kabarnya Menteri Agama juga akan hadir,” pungkasnya. (RA)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...