Samarata Dorong Kampung Markisa Kota Tangerang Menuju API 2019

0 398

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Samarata menggelar kegiatan ‘Melimpir ke Kampung Markisa’, RW 2, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Minggu (23/6/2019).

Kegiatan ini didukung Disbudpar Kota Tangerang yang bertujuan mendukung dan merayakan Kampung Markisa yang masuk dalam nominasi pada Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019 kategori Destinasi Wisata Kreatif Terpopuler.

Dengan mendatangkan 50 orang dari beberapa organisasi, komunitas dan warga
Tangerang, Samarata mengajak undangannya untuk berkunjung ke Kampung Markisa dan berdiskusi sekaligus ramah tamah bersama warga setempat.

Selain itu, mereka juga mengunjungi Kampung Markisa menggunakan bus wisata Tangerang dan dipandu oleh Kang Nong Kota Tangerang.

“Niat awal dari Samarata ingin menyebarkan informasi khususnya kepada warga Kota Tangerang, ada daerah di kota ini yang masuk dalam nominasi API 2019, yaitu Kampung Markisa,” tutur Ridwan, panitia pelaksana.

Kami juga meminta beberapa organisasi dan komunitas di Kota Tangerang maupun luar kota untuk hadir pada kegiatan ini diantaranya ada Cide Kode, PPMI, Duta Pendidikan Banten, Forum Anak & Duta Anak, Local Guides Bekasi
serta para warga Tangerang yang ingin berpartisipasi,” lanjutnya.

Anugerah Pesona Indonesia (API) merupakan suatu kompetisi pada bidang pariwisata
yang diadakan setiap tahun dan didukung oleh Kementerian Pariwisata Republik
Indonesia.

Dari berbagai daerah di Indonesia, API memilih destinasi-destinasi wisata yang bakal masuk pada berbagai macam kategori yang telah ditentukan. Salah satu destinasi wisata yang dipilih adalah Kampung Markisa dari Kota Tangerang.

Sementara itu, Yudi Pradana, Lurah Pasar Baru menambahkan, Kampung Markisa dahulu merupakan wilayah kumuh. Namun, Pemerintah Kota Tangerang mengembangkan daerah ini menjadi lokasi PHBS dan berlanjut menjadi salah satu kampung wisata di Kota Tangerang.

“Sebagai lurah, saya mengapresiasi kegiatan yang diusung Samarata dan didukung oleh Disbudpar juga mengajak para masyarakat yang tinggal di kampung ini untuk mengikuti dan membantu berjalannya acara kita bersama,” tambah Yudi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...