Jelang STQ Nasional XXV Pontianak, LPTQ Banten: Doanya Warga untuk Juara

0 325

BANTEN,PenaMerdeka – Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Banten menargetkan hasil maksimal saat pelaksanaan Seleksi Tilawah Qur’an (STQ) Nasional XXV Tahun 2019 di Pontianak pada 27 Juni hingga 6 Juli 2019 mendatang.

“Semua (peserta) sekarang sudah masuk ke pembinaan terakhir. Peserta dan pembina sejak Sabtu (22/6/2019) sudah masuk karantina,” ucap Prof KH Syibli Syarjaya, Ketua Harian LPTQ Banten dihubungi penamerdeka.com, Senin (24/6/2019).

Setelah pembinaan rampung nantinya pada Rabu tanggal 26-6-2019 kafilah akan dilepas oleh Gubernur Banten Wahidin Halim.

“Kalau tidak ada halangan atau kegiatan lain Pak Wahidin Halim akan akan melepas kafilah di Pendopo Gubernur,” tukas Prof Syibli.

Dia melanjutkan, esoknya pada Kamis dan Jumat sebanyak 79 kafillah akan diberangkatkan dari Bandara Soekarno Hatta menuju Pontianak, Kalbar.

“Kita mengharapkan doanya supaya kontingen STQ Nasional asal Banten diberikan kesehatan, ketenangan serta kelanacaran yang muaranya kepada keberhasilan,” ucapnya.

Terkait STQ XXV nanti akan diperlombakan sebanyak 5 cabang. Dan kali ini secara nasional akan menambah 1 pendalaman cabang, yakni ditambah hadist. Jadi untuk event di Pontianak disebut Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) Nasional.

“Dari segi prestasi kita selalu mengantongi juara, kerap masuk 3 besar. Maka itu sekali lagi kami mohon untuk doanya dari masyarakat Banten. Di MTQ Sumut lalu pimpinan kita gubernur dan wakil gubernur menemani para peserta, Insya Allah beliau juga akan datang ke Pontianak menyemangati kita,” pungkas Prof Syibli. (ersya)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...