Salah, KASN Balikan Surat Pembentukan Pansel Jabatan Sekda Kota Tangerang

0 242

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) membalikan surat terkait pembentukan panitia seleksi (pansel) Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang.

Menanggapi hal itu, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah telah menginstruksikan Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang untuk mengirimkan surat kembali ke KASN.

Orang nomor satu di Kota Tangerang ini mengatakan, apabila pihaknya telah mengirimkan surat ke KASN, tapi dikembalikan lagi lantaran adanya kesalahan.

“Karena salah jadi dikembalikan. Saya sudah berkoordinasi dengan pak Lutfi (Kepala BKPSDM) agar direvisi, dan nanti langsung saya tandatangani,” tegas Arief, Selasa (25/6/2019).

Arief menambahkan, untuk membentuk pansel kursi jabatan Sekda Kota Tangerang ini memerlukan prosesnya yang cukup panjang, jika diizinkan maka BKPSDM langsung membentuk pansel.

“Pansel ini nantinya akan melakukan uji kompetensi. Untuk saat ini semua harus izin ke KASN. Dapat dibayangkan prosesnya begitu lama yang mengakibatkan bangku pejabat menjadi kosong nanti,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, masa jabatan Dadi Budaeri sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang sudah berakhir pada 19 Juni 2019 kemarin.

Dimana, Dadi Budaeri dilantik Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah pada 19 Juni 2014 setelah mendapat SK dari Plt Gubernur Banten, Rano Karno pada 10 Juni 2014 lalu. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...