BPN Tangsel Bangun Gedung Arsip Tiga Lantai Telan di Serpong

0 236

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membangun gedung tiga lantai di area kantor BPN Tangsel, Serpong,  Kota Tangsel, Jum’at (5/7/2019).

Gedung baru ini akan menjadi tempat menyimpan berkas bidang pertanahan milik Kantor Pertanahan setempat.

Kepala Kantor BPN Tangsel, Wartomo mengatakan, pembangunan ini bersumber pada Dipa 2019 yang merupakan dana hibah Kota Tangsel tahun 2018. Selain gedung, kegiatan PTSL sebanyak 30.000 bidang dengan nilai total Rp16 miliar.

“Gedung arsip berlantai 3 seluas 1.200 meter persegi. Sedangkan, desainnya sesuai tata pengelolaan arsip secara modern, aman dan harus sesuai dengan kajian,” terang Wartomo.

Ia menjelaskan, pembangunan yang berjalan selama enam bulan dinilai penting untuk layanan yang tersebar sangat tinggi diantara 8 sampai 10 ribu layanan yang diterima masyarakat perharinya.

“Layanan publik seperti pertanahan dituntut dengan percepatan IT. Penyiapan infrastuktur penyediaan gedung arsip juga sangat penting. Walau dalam rangka digitalisasi, pentingnya gedung ini tak bisa dikesampingkan,” imbuhnya. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Disarankan
Loading...