Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pertama di Banten, RSUD Kota Tangerang  Kandidat RSUD Syariah

0 194

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Rikza Maulan, Tim Surveyor Visitasi Sertifikasi Rumah Sakit Syariah dari Dewan Syariah Nasional MUI menyatakan, RSUD Kota Tangerang menjadi kandidat RSUD Syariah pertama di Banten.

Dikatakannya, RSUD Kota Tangerang bakal menjadi RSUD pertama diluar Provinsi Aceh yang mendapatkan sertifikasi syariah dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia.

“Insya Allah, RSUD kota Tangerang menjadi rumah sakit umum daerah pertama di luar Aceh yang mendapatkan sertifikasi syariah,” terang Rikza.

Ia berharap, RSUD di Kota Tangerang menjadi percontohan bagi rumah sakit umum daerah yang ada di Indonesia yang menerapkan konsep syariah.

“Standar syariah nantinya semakin meningkatkan kualitas yang diberikan rumah sakit kepada seluruh pasien. Standar syariah tak hanya khusus yang muslim, tapi untuk yang non muslim,” pungkasnya.

Sementara itu, Dadi Budaeri, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang mengatakan, dengan hal itu, RSUD Kota Tangerang diminta meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Kota Tangerang.

“Saya juga berharap dengan sertifikasi rumah sakit syariah, RSUD Kota Tangerang menjadi lebih semangat memberikan pelayanan yang lebih baik agar pasien yang ada di rumah sakit menjadi lebih nyaman,” tutur Dadi.

Dadi juga menyampaikan, bahwa pencapaian tersebut tidak akan ada artinya apabila tidak diiringi dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Terima kasih untuk tim surveyor, apapun hasilnya nanti buat kami Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sertifikat syariah itu menjadi tak berarti apa-apa, mana kala pelayanan dan rasa aman dari kita tidak meningkat,” imbuh Sekda. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...