Resmi Dikontrak Jadi Manajer Chelsea, Lampard Bawa Makalele dan Drogba

0 275

LONDON,PenaMerdeka – Setelah dipastikan menjadi manajer Chelsea, Frank Lampard langsung mengajak kompatriotnya saat berhasil membawa The Blues merajai premier league.

Lampard seperti diberitakan sebelumnya, resmi diikat sebagai pembesut Chelsea pada Kamis (4/7/2019) untuk menggantikan Maurizio Sarri.

Pria 41 tahun yang menghabiskan waktu 13 tahun bersama Si Biru sebagai pemain itu diikat selama tiga musim.

Pemain yang di masa menjelang pensiun pernah bermain di liga Amerika ini memang menanggung beban cukut berat. Pasalnya, Chelsea tidak boleh merekrut pemain baru di bursa pembelian pemain musim ini.

Dia harus memaksimalkan komposisi pemain yang ada. Artinya Lampard juga harus mendapat masukan dari mantan pemain di Chealsea supaya tekanan tidak datang kepadanya langsung.

Ke markas Chelsea, Lampard membawa Asisten Manajer Derby County Jody Morris dan pelatih tim utama Chris Jones ke Chelsea.

Derby County sudah memberikan pernyataan dengan menyebut keputusan itu sebagai bagian dari kompensasi kerja sama dengan The Blues.

Selain itu, Peter Cech sudah lebih dulu dipastikan mendapatkan jabatan sebagai penasihat teknik. Tak cuma itu, Didier Drogba dan Claude Makelele juga dipulangkan.

“Didier, Petr, dan Makelele. Saya menyertakan orang-orang ini bukan hanya karena mereka pernah bermain di klub ini, namun mereka memiliki kecintaan kepada klub ini dan ingin berada di sini dengan etos kerja yang tinggi,” kata Lampard dalam konferensi pers dan dikutip oleh Metro.

“Jody Morris datang bersama saya sebagai asisten pelatih. Kami memiliki hubungan yang sangat dekat. Dia memiliki jaringan kuat dengan akademi, yang sukses. Kami saling loyal. Begitu pula Chris Jones. Dia akan bersama-sama saya sebagai pelatih. Kami sudah saling mengenal,” ujar Lampard. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE