Diperkuat Pemain Naturalisasi, Friendly Match Indonesia vs Thailand 1-2

0 206

JAKARTA,PenaMerdeka – Sempat unggul lebih dahulu, friendly match antara Timnas U-23 Indonesia vs Thailand di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (31/5/2018), berujung kekalan dengan skor 1-2.

Dalam laga persiapan menjelang Asian Games 2018 timnas besutan Luis Milla mencetak gol lewat sepakan Septian David Maulana, sedangkan gol kemenangan Thailand dicetak Sansern Limwatthana dan Tanasith Siripala.

Jalannya pertandingan di babak pertama cukup enak ditonton. Belum genap delapan menit, Timnas Asian Games Indonesia dalam friendly match yang tak boleh disaksikan penonton di stadion sejak awal babak pertama langsung mengancam pertahanan Thailand.

Febri Haryadi melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun hasilnya bola hanya melebar di kiri gawang.

Tekanan tuan rumah berlanjut lewat aksi Osvaldo Haay. Usai menerima umpan silang dari sayap kiri, dari depan gawang Osvaldo melepaskan tendangan yang sayangnya dapat diblok kiper Kwanchai Suklom.

Namun memasuki pertengahan babak pertama Thailand kerap mengancam Indonesia dari sektor kiri yang dikawal Putu Gede. Pemain bek sentral Naturalisasi Victor Igbonefo juga belum bisa beradaptasi di tim lantaran seringkali keteter menghadapi serbuan Thailand.

Friendly match kali ini menjelang akhir babak pertama ke dua tim asal Asia Tenggara ini sempat masih jual beli serangan, namun gagal menghasilkan gol pemecah kebuntuan. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Kebuntuan pecah saat paruh kedua baru tiga menit berlangsung. Septian David Maulana yang berdiri di kotak penalti tak membuang momentum menuntaskan umpan Beto dengan sepakan kaki kanan yang menggetarkan gawang tim tamu. Skor 1-0.

Namun tak bertahan lama. Lima menit kemudian Thailand menyamakan kedudukan lewat Sansern Limwatthana. Tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti menggetarkan gawang Awan Setho. Skor menjadi 1-1.

Terus menyerang, Indonesia justru kecolongan pada penghujung laga. Pemain pengganti, Tanasith Siripala membawa Thailand berbalik unggul pada menit ke-88. Bola tak mampu dihalau Awan Setho dan skor berubah menjadi 1-2. Kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Seperti diketahui bahwa friendly match Timnas U-23 Indonesia vs Thailand akan digelar kembali di Stadion Pakan Sari, Bogor pada Minggu 3 Mei 2018 (21:00 WIB) dan akan disiarkan langsung juga oleh stasiun televisi swasta yang sama. (deden/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...