Yasonna Laoly Resmikan Politekip dan Politekim di Puspemkot Tangerang

0 312

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Yasonna Laoly, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) meresmikan perguruan tinggi Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Kampus itu dibangun sebagai tempat yang strategis dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berdedikasi tinggi.

“Kampus ini diharapkan jadi tempat pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat sekaligus tempat memupuk nilai luhur, juang, dan kebangsaan,” terang Yasonna kepada wartawan, Selasa (9/7/2019).

Yasonna menyebutkan, pembangunan infrastruktur berjalan bertahap. Setelah kampus Poltekip dan Poltekim merupakan tahap pertama yang diresmikan, nantinya pihaknya membangun bangunan pendukung lainnya.

“Ini pembangunan tahap pertama saja. Nanti dalam waktu dekat juga PUPR bakal membangun asrama,” tuturnya.

Menteri menambahkan, Peresmian kampus ini bertujuan agar bisa mencetak dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

“Saya berharap, kehadiran kampus ini memberikan dampak yang baik bagi keimigrasian dan lembaga pemasyarakatan. Saya minta kepada anak saya, jadilah anak bangsa yang betul perekat bangsa ini, pemersatu bangsa dan bukan pemecah bangsa,” harapnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE