Gerindra Ads

Tahun Ajaran Baru, Mendikbud Ingatkan MPLS Jangan Pakai Cara Kekerasan

0 193

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Menteri Pendidikan, Muhajir Effendy mengingatkan, sekolah yang melaksanakan MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah) pada tahun ajaran baru 2019/2020 ini jangan pakai cara kekerasan.

Hal itu dikatakan Menteri saat menyambangi salah satu sekolah di Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang. Ia menegaskan, yang dinamakan MPLS adalah dengan cara mengenalkan lingkungan sekolah secara fisik maupun nonfisik.

“Jadi jangan dikaitkan dengan seolah-olah penyiksaan fisik yang diluar batas, dan jangan juga sampai kejadian yang lalu terulang kembali,” terang Muhajir, Senin (15/7/2019).

Muhajir menjelaskan, peran orang tua dalam mengantarkan sangat buah hati kesekolah dihari pertama ini dinilai sangat berpengaruh sekali kepada mental sang anak.

“Saya berpesan kepada para orangtua murid agar mengantarakan anaknya, karena itu merupakan salah satu pengenalan lingkungan sekolah juga. Jadi biar mental anaknya kuat dan kerasan disekolahnya yang baru,” pesan Menteri.

Muhajir menambahkan, ia juga menjamin seluruh masyarakat Indonesia tidak ada satupun anak yang tidak mendapatkan sekolah, sekaligus mengevaluasi PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun ini.

“Setelah ini kami bakal mensisir kepada seluruh dinas yang ada di seluruh Indonesia bahwa semua anak di Indonesia bisa sekolah. Nanti kita evaluasi akhir bulan Juli ini mengenai PPDB,” imbuhnya. (sarinan)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...