SMK Farmasi Tangerang 1 Pinang Kota Tangerang Kantongi Lisensi LSP-P1 BNSP

0 406

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – SMK Farmasi Tangerang 1, Pinang, Kota Tangerang secara resmi sekarang ini telah mengantongi lisensi LSP-P1 (Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak Satu) dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi).

Upaya tersebut merupakan implementasi Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam peningkatan SDM.

Kepala SMK Farmasi Tangerang 1, Khairu Umat mengatakan, pihaknya sengaja melakukan upaya memperoleh LSP-P1 supaya siswa tamatan di sekolahnya juga mendapat kompetensi kelulusan.

“Menjadikan SMK kami sebagai lembaga terbaik, independen sehingga nantinya mampu bersaing di era global tetapi berlandasan ketaqwaan,” terang Khairu, Sabtu (7/4/2018).

Dia melanjutkan, di sekolah yang dipimpimnya memiliki tenaga pendidik kompeten dan profesional. Karena untuk mendapat lisensi dari BNSP tersebut tentunya harus melewati syarat itu.

“Pelayanan kompetensi SMK Farmasi Tangerang mengutamakan mutu berlandasan kejujuran teknik, ketelitian, cepat, tepat dan akurat. Tetapi harus mampu efisien menggunakan sumber daya,” jelasnya.

Adanya LSP-P1 ini, maka SMK mendapatkan pengakuan publik. Sehingga nantinya lulusan dari SMK Farmasi dan mengantongi sertifikasi kompetensi farmasi lebih gampang mendapatkan pekerjaan.

“Ini artinya mendapat pengakuan. BNSP ini perwakilan negara yang memberikan pengakuan kepada institusi seperti yang diberikan kepada SMK Farmasi Tangerang 1,” tandasnya. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Tahun Baru Islam
Loading...