Gerindra Ads

Monas Week 2019, Melihat Sejarah Jakarta Melalui Video Hologram

0 157

JAKARTA,PenaMerdeka – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta menggelar pameran hologram pada Monas Week 2019. Pameran itu upaya Pemprov DKI memperkenalkan sejarah Ibukota Jakarta dengan teknologi modern.

“Kami berharap digelarnya Monas Week selama seminggu ke depan bisa meningkatkan jumlah wisatawan,” terang Eddy Junaedi, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta di Museum Sejarah Nasional, Monas, Jakarta, Senin (22/7/2019).

Eddy menjelaskan, kegiatan Monas Week ini terdiri beberapa rangkaian acara. Antara lain pameran hologram ini sendiri yang diadakan bulan ini, seperti lighting show pada bulan Agustus, dan video mapping akan dilaksanakan pada akhir tahun.

Eddy juga mengungkapkan, dalam kegiatan ini mengeluarkan dana sebesar Rp1,5 Miliar yang diambil dari APBD.

Sementara, sang Kreator Hologram, Adi Panuntun menyatakan, visualisasi tiga dimensi dalam teknologi hologram diharapkan bisa menarik minat masyarakat akan sejarah Jakarta.

Nantinya, masyarakat bakal disuguhkan tampilan holografi yang apik tentang kondisi kota mulai dari era pra kolonialisme hingga era kemerdekaan.

“Kami ingin menghadirkan baru untuk menyampaikan sejarah. Pengunjung seolah-olah dibawa menggunakan mesin waktu melihat secara langsung sosok Ibukota Indonesia tercinta dari masa ke masa,” jelasnya.

Adi berharap dengan hadirnya Monas Week akan menarik masyarakat, khususnya pada kaum milenial agar mengetahui sejarah kota dengan baik.

“Sehingga, ke depannya menimbulkan kepedulian terus menjaga dan merawat Ibukota bagi generasi mendatang,” harapnya.

Seperti diketahui, Pameran Hologram ini dilaksanakan mulai 23 Juli hingga 31 Juli 2019 di Museum Sejarah Nasional, Tugu Monas dan terbuka untuk umum.

Pameran dilaksanakan setiap hari, kecuali pada hari senin. Tiap harinya, terdapat enam sesi pertunjukan, dari pukul 11.00 hingga dengan 19.25. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...