Belum Setahun Diresmikan Presiden Jokowi, Perumahan Villa Kencana Cikarang Diterjang Banjir

KABUPATEN BEKASI,PenaMerdeka – Belum genap setahun diresmikan Presiden Jokowi, Perumahan Villa Kencana Cikarang diterjang banjir

Perumahan Villa Kencana Cikarang sebagaimana diketahui diresmikan oleh Presiden Jokowi pada 04 Mei 2017 silam.

Wiwi (33) salah seorang warga di perumahan setempat mengatakan, hujan besar yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi seperti Sukatani, Sukakarya dan Karang Bahagia sejak Minggu (4/2/2018) kemarin membuat perumahan tersebut digenangi air dan banjir.

“Saya baru taunya tadi pagi. Pas buka pintu kaget tau-tau depan rumah saya air melulu kayak danau. Untung (air-red) nggak masuk rumah,” kata perempuan yang berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga itu, Selasa (06/02/2018) pagi.

Menurutnya, musibah yang dirasakan warga melanda hampir semua Blok yang ada di perumahan tersebut seperti Blok CC, Blok DD, Blok EE,Blok GG, Blok HH dan Blok II.

“Kayanya hampir semua deh, soalnya hujannya nggak reda-reda dari kemarin. Ditambah tadi malam hujan deras. Infonya, Blok GG yang paling tinggi,” ungkapnya.

“Kata warga yang udah lama disini sih baru kali ini banjir begini,” imbuhnya.

Sementara  Yono (28), warga lainnya mengatakan genangan air disebabkan karena saluran irigasi yang dibuat oleh pihak pengembang belum berjalan normal dan penampungan air hujan yang dibangun pengembang juga belum selesai.

“Nggak semuanya mengalami nasib sama karena ketinggian jalanannya beda-beda. Yang paling parah itu rumah yang dibelakangnya ada kali dan di depannya sawah karena airnya meluap,” kata dia.

Warga, sambungnya, berharap agar pihak pengembang dapat segera merapihkan saluran irigasi dan meninggikan tanggul di Kali Pulo Sirih agar banjir tidak kembali terjadi.

Hingga tulisan ini dibuat, pihak pengembang yakni PT. Sri Pertiwi Sejati masih belum dapat dikonfirmasi. (ers)

Disarankan
Click To Comments