HGN ads Bekasi

Pengacara: Ganjil Lahan Nasih Enah Disulap Jadi Kolam Renang Apartemen Anwa Tangsel

0 316

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Gugatan sengketa lahan yang dilayangkan ahli waris Nasih Enah hingga saat ini masih bergulir di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang.

Sidang yang sudah berjalan delapan (8) kali ini, dikabarkan belum mengagendakan putusan kepemilikan lahan seluas 540 M2 yang berlokasi di Jalan Gelatik RT/RW 06/ 01 Sawah, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Ali Yinnah Lubis Kuasa hukum Nasih Enah mengatakan, lahan tanah yang kini sudah terlanjur menjadi kolam renang Apartemen Anwa sejatinya berdiri di atas tanah kliennya.

“Kami ukur berdasarkan keterangan wilayah, dan juga didampingi oleh aparatur kelurahan setempat. Kok malah di akui miliknya. Dasar mereka apa? Saya malah curiga jika ada saksi yang menguatkan pihak Tergugat (Irma Suryani dan kawan-kawan),” ungkap Ali Yinnah Lubis kepada wartawan, Selasa (22/7/2019).

Hal itu kata Ali Yinnah, diperkuat Ridwan, salah seorang staff Pejabat Pembuat Akte Tanah (PPAT) Kecamatan Ciputat.

Ia sependapat, pasca membaca dan melihat secara normatif berkas yang dikeluarkan oleh pihak kelurahan yang sudah jelas.

“Biasanya, pertama kita melihat dasarnya, jika dasarnya sertifikat harus ada dasar pengalihannya. Kami di PPAT kecamatan akan memprosesnya jika ada akte rekomendasi dari kelurahan. Kami hanya merigester akte,” ucapnya.

Lalu terkait lahan yang berasal dari akte/letter C 2071 itu kewenangannya ada di kelurahan, sah-sah saja kelurahan mengeluarkan surat keterangan. (rd)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE