Pemkab Bogor Alokasikan Rp40 Miliar untuk Bedah Kampung

KABUPATEN BOGOR,PenaMerdeka – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp40 miliar untuk program bedah kampung. Hal itu lantaran 45 dari 416 desa di Kabupaten Bogor masih tertinggal.

Hal ini juga sesuai dengan angka kemiskinan di Kabupaten Bogor mencapai 7,14 persen dari 5,715,009 jiwa jumlah penduduknya.

“Memang itu data tahun lalu angka kemiskinan di masih cukup tinggi yaitu 7,14 persen. Bahkan jumlah desa yang dikategorikan miskin masih banyak yakni mencapai 45 desa,” tutur Bupati Bogor, Ade Yasin.

“Jadi 45 desa yang masih tertinggal. Ini kan kita sudah masukan dalam program bedah kampung dan kita juga telah mengalokasikan dana sebesar Rp40 miliar untuk program ini,” sambungnya.

Ketua DPW PPP Jawa Barat ini optimistis program itu akan dapat mengatasi kemiskinan di wilayahnya. Bahkan, ia mengaku sebagian besar dari 416 desa yang ada di 40 kecamatan belum maju.

“Intinya program bedah kampung ini membuka desa-desa yang terisolir. Kita akan benahi semua agar tidak ada lagi desa tertinggal di Kabupaten Bogor,” imbuhnya. (ew)

Disarankan
Click To Comments