HGN ads Bekasi

Harapan Solksjaer ke Harry Maguire: Musim 2019-2020 Lini Belakang MU Kokoh

0 141

MANCHESTER,PenaMerdeka – Manchester United (MU) nampaknya bakal lebih cerah menjalani Premier League musim 2019-2020. Apalagi setelah Harry Maguire berhasil diboyong ke Old Trafford.

Harry Maguire memang sosok yang dibutuhkan bagi lini pertahanan ‘Setan Merah’. Pasukan Ole Gunnar Solksjaer pada musim lalu dianggap keropos alias mudah ditembus lini depan lawan.

Pertahanan Manchester United pada musim 2018-2019 kebobolan hingga 54 gol. Itu adalah torehan terburuk tim penghuni delapan besar. Dan menurut Solkjaer harus segera dibenahi dengan merekrut bek tangguh.

Seperti dikabarkan sebelumnya, MU menuntaskan kepindahan Maguire dari Leicester City awal pekan ini. MU sampai harus memecahkan rekor transfer termahal untuk bek senilai 80 juta pound sterling, yang sebelumnya dipegang bek Liverpool Virgil van Dijk dengan 75 juta pound.

Sejatinya MU sudah mengantongi, Victor Lindelof, tetapi selain Victor, dalam catatan pelatih tidak ada satupun bek sentral MU yang mumpuni dalam memegang bola dan memulai serangan dari belakang, seperti halnya pemain belakang modern saat ini.

“Harry adalah salah satu bek tengah terbaik saat ini, dan saya senang kami bisa mendatangkannya,” ujar Solskjaer dikutip daei di situs resmi klub.

“Dia sangat hebat dalam membaca permainan dan begitu kuat sosoknya di lapangan, tetap tenang meski dalam tekanan – itu ditambah dengan kemampuannya menguasai bola dan dominan di kotak penalti.”

“Dia punya kepribadian hebat dan transfer fantastis untuk klub. Saya akan sangat senang menyambut Harry ke Manchester United, dan kami tak sabar untuk segera bekerja bareng dengannya untuk menyambut musim baru,” pungkas Solkjaer. (deden/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE