Gerindra Ads

Polsek Kelapa Dua Tangsel Ungkap Curanmor Bermodal Kunci Leter T

0 155

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Satu (1) orang terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) modal kunci leter T dan seorang terduga penadah, berhasil diungkap Polsek Kelapa Dua Polres Kota Tangsel.

Keduanya, Rizki Setiawan (20) warga Peniagaan Kecamatan Marga Sekampung, Lampung Timur dan Santari (39) warga Desa Keduengan, Kecamatan Cadasari, Pandeglang, ditangkap pada hari Jumat (2/8/2019) malam di depan sebuah minimarket sekitar Pintu Tol Balaraja.

Dalam penangkapan itu petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 4 buah mata kunci leter T, dan 5 unit sepeda motor (Yamaha Vixion No Pol A-6624-XL, Honda Beat warna putih No Pol A-6582-JG, Yamaha Mio Soul warna hitam, Honda CB150R dan Yamaha Mio Soul 125 warna hitam).

Menurut Kapolsek Kelapa Dua Kompol Effendi kepada wartawan dalam kasus curanmor ini para pelaku akan dikenai Pasal 363 KHUPidana (ancaman penjara selama-lamanya 7 tahun).

“Selain itu bisa juga dikenai pasal 481 KHUPidana (Pertolongan Jahat dengan ancaman penjara selama-lamanya 7 (Tujuh) tahun,” ucap Kompol Effendi di Mapolsek Kelapa Dua, Jalan Raya Kelapa Dua Boulevard Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Kamis (8/8/2019).

“Kasus ini berhasil kita ungkap, sebelumnya atas dasar Laporan (LP) para korban-korbannya yang datang kepada kami,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kompol Effendi menyebutkan, peran tersangka pelaku Santari alias Baum berperan sebagai penyedia kunci leter T.

Dan mata kunci leter T serta sebagai pembeli sepeda motor hasil kejahatan yang dilakukan oleh tersangka pelaku Rizki Setiawan dan seorang pelaku Akbar yang saat ini berstatus DPO.

“Tersangka pelaku RS sudah lebih dari lima (5) kali melakukan pencurian motor di wilayah hukum Polsek Kelapa Dua, bersama dengan Akbar (DPO), dan sepeda motor hasil curian tersebut dijual kepada Baum dengan harga 2 juta sampai 3 juta rupiah,” pungkasnya. (rd/sg)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...