Gerindra Ads

WH Sebut Banten Bakal Jadi Pusat Kegiatan Ekonomi Nasional, Ini Detailnya!

0 156

BANTEN,PenaMerdeka – Banten disebut akan menjadi pusat kegiatan ekonomi secara nasional. Bahkan menurut Gubernur Banten Wahidin Halim (WH), kepastian itu lantaran pihaknya telah berkonsultasi dengan banyak pengusaha nasional.

Kata mantan Walikota Tangerang dua periode ini, ada sejumlah faktor yang menjadi pertimbangan kalau Banten mempunyai prospek kegiatan ekonomi.

“Bahkan, transaksi juga akan meningkat apabila Banten mampu me-manage, mengelola dan mengekplorasi potensi-potensi yang dimiliki,” ungkap WH saat sambutan acara serah terima dan pengukuhan Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Banten, Jumat (8/8/2019).

WH melanjutkan, akses jalan tol Sumatera akan menjadi contoh distribusi barang ke Pulau Jawa dan Sumatera dan sebaliknya.

“Salah satu contoh kecil adalah ketika jalan tol Sumatera itu jadi, nanti akan ada transaksi soal kebutuhan. Jadi Sumatera dikirim cepat ke Jawa, dari Jawa juga dikirim kebutuhan untuk Sumatera. Disini peranan Banten sebagai gerbang pintu masuk Sumatera ke Jakarta dan sebaliknya, bisa kita manfaatkan melalui program-program kita untuk membangun terminal, pasar, yang diharapkan bisa mengembangkan provinsi Banten,” terangnya

Gubernur menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi tinggi kepada BI Perwakilan Banten yang selama ini telah melakukan berbagai hal untuk terus meningkatkan peran dan partisipasi sebagai mitra Pemda dalam memberi masukan, analisa, dan kajian untuk memperkuat ekonomi daerah.

“Melihat Banten saat ini tantangan besarnya adalah dari sektor pariwisata dan lapangan kerja, maka harus terus dikembangkan,” tegasnya. (rd)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...