Airin: Karena Saya Perempuan! 2024 Keterwakilan Perempuan DPRD Kota Tangsel 50%

0 372

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Keterwakilan perempuan DPRD Kota Tangsel periode 2019-2024 melebihi espektasi syarat 30%. Walikota Tangsel Airin Rachmy Diani menyebut ini merupakan prestasi.

“Tadi saya lihat di data, keterwakilan perempuan di Kota Tangsel saat penetapan DPRD hingga 32 persen,” kata Airin Rachmi Diany Walikota Tangsel, saat acara Pleno Penetapan Perolehan Kursi Peserta Pemilu 2019 di Bintaro, Tangsel, Senin (12/8/2019).

Airin mengaku, karena dirinya perempuan, selanjutnya keterwakilan kaum hawa dapat meningkat lagi. Kalau bisa kata dia, keterwakikan perempuan dalam ranah politik melebihi yang diraih saat ini.

“Karena saya perempuan mudah-mudahan tahun 2024 keterwakilannya di Kota Tangsel bisa lebih yang dicapai sekarang. 2024, jadi karena saya perempuan nanti bisa 50 persen,” ucapnya berharap.

Perempuan DPRD Kota Tangsel
Airin Rachmi Diany saat menghadiri Pleno KPU Kota Tangsel

 

Airin menandaskan, adanya keterwakilan perempuan yang signifikan di DPRD akan memberi manfaat juga terhadap persolalan-persoalan peremouan yang dialami saat ini

“Nantinya kalau semakin banyak saya harapkan bisa menyuarakan aspirasi bagi perempuan juga kan,” tukasnya.

Dalam kesempatan itu dia juga berharap supaya wakil rakyat di Kota Tangsel bisa menjalin kerjasama sehingga ada sinergitas. Dan Airin juga mengucapkan terimakasih kepada semua elemen atas suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019.

“Pemkot Tangsel tidak berdiri sendiri, ada DPRD yang sama-sama membangun dan mengelola. Yang duduk di DPRD mewakili partai masing-masing, tentunya membawa amanah untuk rakyat Tangsel,” katanya.

Airin menandaskan, partisipasi masyarakat Kota Tangsel saat Pemilu 2019 mengalami peningkatan yang signifikan.

“Untuk Pilpres partisipasi memilih orang ada 80% lebih, Pileg 70% lebih juga. Meskipun untuk Pilkada Kota Tangsel lalu sendiri tidak melebihi 70%,” ucapnya. (rd/sg)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...