HGN ads Bekasi

Pemprov DKI Berencana Tandai Kampung-kampung Rawan Kebakaran

0 148

JAKARTA,PenaMerdeka – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI berencana bakal menandai kampung-kampung atau wilayah rawan kebakaran lantaran banyaknya penggunaan listrik ilegal.

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta juga meminta kepada masyarakat memperbaiki penggunaan listrik tersebut untuk mencegah terjadinya kebakaran akibat korsleting.

“Kampung disana ditemukan ada seliweran kabel yang tak sesuai ketentuan, berpotensi menghasilkan hubungan pendek. Nah, disitu kampungnya diberi tanda dan harus segera diperbaiki,” terang Anies.

Pemprov DKI Jakarta juga bakal mencabut tanda tersebut setelah kabel-kabel yang semrawut dan penggunaan listrik ilegal diperbaiki.

Tujuannya menyadarkan masyarakat di sebuah kawasan kawasan itu punya risiko dan harus diperbaiki. Hal itu karena yang memasang bukan pemerintah, yang masang adalah masyarakat.

Anies juga mengakui telah mengeluarkan instruksi gubernur (ingub) agar memerintahkan jajarannya memeriksa kampung-kampung dan lokasi-lokasi yang rawan kebakaran.

Dia menambahkan, pemeriksaan dan pemberian tanda tersebut dilakukan untuk mencegah kebakaran yang kerap terjadi di Ibu Kota.

“Kami sudah mulai dari sekarang untuk memberikan sifatnya pencegahan. Pencegahannya bukan hanya pemerintah dengan pihak yang punya risiko, namun mengajak lingkungan sekitar,” imbuh Anies. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE