Parpol di DPRD Banten Tuntas Bentuk Fraksi, Tinggal Diparipurnakan

0 322

BANTEN,PenaMerdeka – Partai Politik (Parpol) di DPRD Banten telah resmi mengirimkan daftar ketua dan anggota fraksi. Sejumlah partai yang tidak memenuhi kuota juga sudah membentuk fraksi gabungan.

“Hari Senin (9/9/2019) kita paripurnakan tentang pengumuman fraksi di DPRD Banten,” kata Andra Soni dihubungi penamerdeka.com, Sabtu (7/9/2019).

Jadi jumlah total fraksi di DPRD Banten seluruhnya 9 termasuk dengan fraksi gabungan. Pasalnya, ada sejumlah partai yang tidak mengantongi kuota pembentukan satu fraksi sehingga mereka harus membentuk fraksi gabungan.

Politisi Gerindra ini melanjutkan, ketentuan pembentukan fraksi di DPRD Banten harus memenuhi lima kursi keterwakilan anggota dewan.

“Ada lima komisi di DPRD Banten , jadi sesuai ketentuan dalam satu fraksi harus juga diisi lima anggota dewan,” katanya.

Andra Soni yang juga menjabat Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Banten menyebutkan, Partai NasDem yang memperoleh empat kursi bergabung dengan PSI yang mewakilkan satu anggota dewan.

“Dua partai bergabung menamakan Fraksi NasDem PSI,” ungkap Ketua Sementara DPRD Banten ini.

Sementara kata Andra menandaskan, Partai Hanura serta Partai Berkarya juga membentuk fraksi gabungan dengan PKB dengan nama Fraksi Kebangkitan Bangsa. (rd)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...