Demo Mahasiswa di Gedung DPR Panas: Benih-benih Lumpuhkan Ibu Kota Sudah Terlihat

JAKARTA,PenaMerdeka – Demo mahasiswa di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta pada Selasa (24/9/2019) dari berbagai universitas makin memanas. Gesekan antara mahasiswa dan polisi pun tak terelakkan.

Pantauan penamerdeka.com dilapangan, Kondisi demonstrasi memanas setelah polisi mencoba menggeser pendemo yang berada tepat di depan pintu gerbang utama Gedung DPR RI.

Polisi melakukan hal tersebut setelah mahasiswa berhasil merubuhkan kawat berduri yang sebelumnya menghalangi mereka lantaran mahasiswa meminta pimpinan DPR keluar menemui mereka.

Terlihat dari atas mobil komando sang orator mengancam bakal melumpuhkan Ibu Kota DKI Jakarta tuntutan mereka tidak didengarkan.

“Benih-benih melumpuhkan Ibu Kota sudah terlihat kawan-kawan,” teriak sang orator.

Hingga sore hari ini, situasi makin memanas, polisi pun berusaha menghalau massa dengan menyemprotkan gas air mata. Saat itu juga mahasiswa kocar kacir, namun kembali ke depan gedung DPR.

Diketahui, aksi demo mahasiswa digelar sejak kemarin. Mereka berkumpul di depan Gedung DPR/MPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat menolak pengesahan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP).

RKUHP ini sendiri juga menjadi perbincangan antara masyarakat lantaran terdapat sejumlah pasal yang dinilai kontroversial dan menjadi polemik.

Pasal-pasal kontroversial di antaranya delik penghinaan terhadap presiden/wakil presiden (Pasal 218-220), delik penghinaan lembaga negara (Pasal 353-354) dan delik penghinaan pemerintah yang sah (Pasal 240-241). (deden)

Disarankan
Click To Comments