Polres Tangsel Usulkan Anggaran Pengamanan Pilkada 2020 Rp6,9 Miliar

0 295

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Polres Tangerang Selatan (Tangsel) mengusulkan sedikitnya Rp6,9 miliar untuk anggaran pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Anggaran pengamanan tersebut digelontorkan dari dana hibah Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel.

Besaran anggaran itu terungkap pada rapat pembahasan Rancangan Anggaran Biaya (RAB) Pilkada Kota Tangsel 2020 yang digelar di Pemkot Tangsel, Selasa (1/10/2019).

Pada pelaksanaan Pilkada Tangsel mendatang, Kepolisian Republik Indonesia bakal mengerahkan sedikitnya 1.000 personel.

Kepala Bagian Perencanaan Polres Tangsel, Komisaris Hasadungan Damanik mengatakan, dana usulan di atas untuk honor petugas yang dikerahkan selama tahapan Pilwalkot Tangsel 2020 dilaksanakan.

Damanik mencontohkan, tepat pada hari pemungutan suara dikerahkan sebanyak 884 personel gabungan. Seperti dari Satuan Sabhara sebanyak 5 kompi, dan Brimob 2 kompi.

Pengerahan petugas keamanan ini, lanjutnya, juga didatangkan bantuan personel atau BKO dari Polda Metro Jaya.

“Biayanya itu Rp6,9 miliar, anggaran ini untuk pengamanan Pilkada dari mulai tahapan sampai nanti selesai. Yang pasti kami dari jajaran kepolisian komitmen untuk menjaga keamanan Pilkada di Kota Tangsel,” tandasnya. (sg)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE