HGN ads Bekasi

Meski Sudah Jadi Anggota DPRI-RI, Syaikhu Ngaku Siap Mundur Demi Dampingi Anies

0 165

JAKARTA,PenaMerdeka – Salah seorang Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta, Ahmad Syaikhu resmi dilantik menjadi anggota DPR-RI periode 2019-2024, Selasa (1/10/2019).

Meski begitu, Ahmad Syaikhu mengaku siap menanggalkan jabatannya jika diminta menjadi Wakil Gubernur DKI.

Ia menuturkan, proses pemilihan Wagub DKI seharusnya berjalan dengan mudah. Karena, dua nama calon wakil gubernur sudah diajukan ke DPRD DKI Jakarta, dan tinggal hanya menentukan dalam sidang paripurna.

“Calonnya sudah diajukan sama Partai Gerindra dan PKS, dua nama yang dimasukan Pak Agung dan saya. Kalau DPRD serius tinggal dipilih satu dari dua, itu selesai,” tutur Syaikhu kepada wartawan.

Syaikhu juga menggaris bawahi, sebenarnya ia lebih memilih mendampingi Gubernur Anies Rasyid Baswedan ketimbang menjadi anggota wakil rakyat tersebut.

“Kalau memang serius, dibahas dan saya harus maju dan partai memerintahkan saya di DKI saya tinggal mundur,” katanya.

Syaikhu menambahkan, jika nanti terpilih menjadi Wagub DKI dirinya bakal menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dengan dukungan dari semua pihak.

Tentu  dengan pengalaman di Kota Bekasi, dan support dari Wali Kota Bekasi yang diyakini kedepan antara Jakarta dengan Bekasi lebih sinergis begitu juga dengan daerah sekitarnya.

“Enggak mungkin semua diselesaikan kepala daerah, itu berat, apalagi DKI yang kompleksitas tinggi gitu ya. Tentu perlu ada support dari wakil kepala daerah,” imbuhnya. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE