Rusunami DP 0 Rupiah di Kemayoran dan Cengkareng Mulai Dihuni

DIFASILITASI TRANSPORTASI

JAKARTA,PenaMerdeka – Pemprov DKI Jakarta menggelar acara penandatanganan akad kredit dan penyerahan kunci secara simbolis kepada perwakilan penghuni rumah susun sederhana milik (rusunami) dengan down payment (DP) 0 rupiah secara virtual, Sabtu (7/11/2020) kemarin.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengungkapkan apresiasi kepada Bank DKI dan Perum Perumnas yang turut serta menyukseskan program hunian DP Rp 0 ini.

“Alhamdulillah, atas ikhtiar dan kerja kita bersama terdapat dua lokasi tambahan rusunami yang dapat mulai dihuni oleh para penerima manfaat program DP nol rupiah,” ucapnya, Sabtu (7/11/2020).

Dua lokasi rumah DP Rp 0 yang dimaksud adalah Rusunami Bandar Kemayoran, Jakarta Pusat, yang memiliki 30 unit dengan tipe 27 meter persegi, dan Sentraland Cengkareng, Jakarta Barat, sebanyak 64 unit dengan tipe 22,3 meter persegi.

Kedua hunian itu dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti sekolah bagi anak usia dini hingga akses bagi penyandang disablitas ataupun lanjut usia (lansia).

Masyarakat pun tak perlu khawatir soal transportasi. Sebab, Pemprov DKI menyediakan layanan minitrans yang sudah terintegrasi dengan JakLingko.

Guna mengecek fasilitas-fasilitas tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau Rusunami Bandar Kemayoran.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayan ini bersyukur, salah satu program unggulannya semasa kampanye dulu bisa terealisasi.

Ia pun berharap, program ini bisa membantu masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendapatkan hunian yang layak.

“Ujungnya adalah bagaimana kita bisa membuat masyarakat mendapatkan hunian secara terjangkau dan layak. Dalam jangka panjang, secara bertahap kesejahteraan meningkat,” jelasnya. (jirur)

Disarankan
Click To Comments