Peduli Wamena, Ratusan Seniman Berbagai Etnis Gelar Doa dan Parade Seni

0 274

JAKARTA,PenaMerdeka – Sebanyak 500 orang sebagian besar seniman dari berbagai etnis daerah menggelar doa dan parade seni dengan tema Seniman Peduli Wamena di Anjungan Sumatera Barat, TMII Jakarta Timur, Kamis (3/10/2019) malam.

“Ya, ini sebagai bentuk rasa empati kami dari para seniman Minang, yang berkolaborasi dengan teman-teman diantaranya dari Etnis Gayo, Dayak, Aceh, Jawa, Papua, Sunda, Melayu, Banten, dan lain-lain,” terang Armen Suwandi, Konseptor Kegiatan kepada awak media dilokasi.

Armen menjelaskan, bahwa acara ini hasil pemikiran bersama seniman lainnya hanya dua hari sebelum hari H  pelaksanaan malam ini. Sembari bersyukur, Armen menyatakan apresiasi atas partisipasi dan dukungan semua pihak atas misi sosial ini.

“Ini juga gambar penyampaian kami agar negeri ini tahu kalau seniman ini cinta damai, dan tidak ingin kerusuhan, karena tanah ini tanah kita semua. Berbeda warna, berbeda suku, Berbeda cara, tapi kita tetap dibawah Merah Putih,” katanya.

Apapun kepentingan disana, kami tidak memikirkan hal tersebut. Yang penting kami menjaga NKRI lewat cara pertunjukkan seni bagian dari doa kami,” tandasnya.

Dalam acara tersebut nampak hadir pejabat dari Sumatera Barat, Tokoh Ikatan Keluarga Minang, serta ikatan paguyuban dari daerah-daerah lain.

Dalam pagelaran itu juga, para seniman menggalang dana yang dilakukan secara keliling hingga terkumpul Rp32 juta yang nantinya akan disumbangkan ke Wamena. (sg)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE