Ini Tiga Cara Atasi Perut Buncit

0 440

JAKARTA,PenaMerdeka – Kelebihan lemak di sekitar pinggang atau perut buncit tidak hanya dapat membuat Anda terlihat buruk. Namun, pastinya membuat Anda berisiko mengalami banyak masalah kesehatan.

Perut buncitkarena banyak factor, seperti suka ngemil atau kebiasaan duduk sepanjang hari. Sementara, banyak orang mengeluh tentangnya. Sebab, memulihkan perut buncit pun memakan waktu.

Apabila Anda menginginkan menurunkan berat badan lebih cepat, melansir dari Times of India, ada beberapa cara mudah melakukannya. Berikut ulasannya;

1. Latihan kardio

Tak ada penurunan berat badan yang dapat berhasil tanpa adanya olahraga yang mendukung. Anda harus fokus pada olahraga teratur, seperti cardio, latihan kekuatan dan bahkan HIIT (Pelatihan Interval Intensitas Tinggi).

Sementara, kardio sangat baik untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan detak jantung, mengangkat beban akan membantu membangun otot.

Lalu menyiratkan bahwa tubuh akan lebih mampu membakar lemak saat istirahat dan meningkatkan tingkat metabolisme basal.

2. Cukup tidur

Percaya atau tidak, cukup tidur atau tidur lebih banyak menjadi kunci meningkatkan metabolisme Anda dan berkinerja lebih baik. Defisit tidur dikaitkan dengan peningkatan gula darah, peningkatan pelepasan hormon kelaparan dan memperlambat Anda lebih jauh.

Oleh karena itu, ketika Anda tidur dengan nyenyak, Anda selangkah lebih dekat untuk menurunkan berat badan secara efisien.

3. Sabar

Ingat, metabolisme lambat bukanlah sesuatu yang dapat Anda balikkan dalam sekali jalan. Meski berat, menurunkan berat badan dengan metabolisme lambat akan membutuhkan waktu.

Tidak hanya itu, banyak pengondisian dan perubahan yang dilakukan dalam jangka panjang. Mungkin butuh sedikit lebih lama bagi Anda untuk melihat hasilnya daripada yang lain tetapi itu akan bermanfaat. (ri)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE