Tim Verifikasi Lomba Desa Wisata Nusantara Meninjau Desa Hegarmukti Bekasi

0 192

KABUPATEN BEKASI,PenaMerdeka – Lomba Desa Wisata Nusantara 2019 yang digelar Kementerian Desa Pembangunan daerah Tertinggal & Transmigrasi Republik Indonesia diikuti pengelola Desa WisataHegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Lolosnya Desa Wisata Hegarmukti dalam seleksi lomba itu berdasarkan informasi yang diperoleh dari pengumuman lomba desa wisata nusantara yang diposting pada tanggal 13 Agustus sampai dengan 7
September 2019 melalui www.ditjen.ppmd.kemendesa.go.id.

“Alhamdulillah kita lolos dalam seleksi awal dan selanjutnya dilakukan peninjauan pada hari ini (09/10/2019-red) oleh tim verifikasi dan Desa kita kebagian jadwal sekarang,” ucap Doni Ardon.

Dia mengatakan, lomba desa wisata nusantara diikuti sebanyak 158 desa dari 90 kabupaten dan 25 provinsi se-Indonesia.

Dan informasi tersebut, diketahuinya dari pengumuman lomba desa wisata
nusantara tahun 2019 yang dapat diakses secara terbuka melalui https://ditjenppmd.kemendesa.go.id/view/detil/139/pengumuman-lomba-desa-wisata-nusantara-tahun-2019.

Dirinya juga mengklarifikasi berita yang beredar bahwa Desa Hegarmukti masuk 4 besar juara lomba dan jumlah nominal hadiah yang akan diperoleh juara lomba sebesar Rp400 juta tersebut.

“Yang benar itu, ada sebanyak 28 peserta Lomba Desa Wisata Nusantara yang mendapat jadwal peninjauan lapangan dan nominal hadiahnya bukan 400 juta diberikan terhadap pemenang, tapi berupa bantuan pemerintah pusat dan teknisnya kita belum tahu,” ungkapnya.

Dalam peninjauan lapangan, Tim verifikasi dari Kementerian Desa Pembangunan daerah Tertinggal & Transmigrasi Republik Indonesia sebanyak 4 orang yakni Ir. Iwan Yuliadi, Budi Irawan,MM, Elyufiar Peersansa dan Dien Furqon didampingi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bekasi.

Hadir dalam peninjauan tersebut anggota DPRD Kabupaten Bekasi Budiyanto selaku tokoh masyarakat, Kepala Desa Hegarmukti, AJo Subarjo, Ketua BPD Desa Hegarmukti dan sejumlah tokoh masyarakat setempat. (Ers)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE