Pesta Kembang Api Tandai Bakal Digelar MTQ XX Kota Tangerang

0 475

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pesta kembang api mewarnai akan dimulainya pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XX Kota Tangerang.

Warga yang hadir ke lokasi tampak antusias menyambut acara tahunan yang akan dilangsungkan pada 16 September 2019 di Perumahan Buana Gardenia, Kecamatan Pinang.

Menurut Camat Pinang, Agun Djumhendi Junus, selain sebagai media informasi masyarakat Kota Tangerang namun gelaran ini diharapkan mempunyai makna dalam kehidupan sosial.

“Pesta kembang api menandakan dan menginformasikan kalau ada MTQ disini, ini juga sebagai pesta rakyat,” kata Camat Agun, Minggu (13/10/2019).

Dia menambahkan, perihal persiapan acara progresnya telah mencapai 80 persen, bahkan kafilahnya pun telah ada dipenginapan yang telah disediakan oleh panitia.

“Persiapannya sudah mencapai 80 persen. Kafilahnya juga sudah ada di hotel yang sudah dipersiapkan oleh panitia acara,” terangnya.

Sementara untuk pengamanan acara, kata Agun, pihaknya melibatkan seluruh masyarakat Kecamatan Pinang, mulai dari RT RW, tokoh masyarakat, ormas dan pemuda.

“Disini kita libatkan semua, mulai dari RT RW, higga masyarakat dan ormas. Tujuannya agar mereka bisa menjaga keamanan di wilayahnya sendiri,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap, MTQ XX Tingkat Kota Tangerang tersebut, bisa menjadi syiar umat muslim di Kota Tangerang. Apalagi nantinya efek MTQ dapat meningkatkan minat baca Alquran kepada generasi muda.

“MTQ bisa menumbuhkan minat memperdalam baca Alquran,” tukas Camat. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE