HGN ads Bekasi

Warga Koang Jaya Kota Tangerang Tolak Pembokaran Makam

0 261

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Warga Koang Jaya, Karawaci, Kota Tangerang menolak penggusuran lahan yang dilakukan oleh Dinas PUPR Kota Tangerang, Selasa (15/10/2019).

Warga menolak bila wakaf yang diduduki ratusan makam sejak masa kolonial ini dieksekusi. Reaksi penolakan dilakukan puluhan warga dengan memblokade pintu masuk makam.

Bahkan, para warga membuat tenda untuk bertahan. Tidak hanya itu, spanduk bertuliskan “Penjajah saja mengganti makam kami. Pemkot Tangerang mau merampas???” terbentang di pagar yang telah dibuat warga.

Fakhruddin, Ketua Tim 9 yang dipercaya warga untuk mengawal kasus ini mengatakan, pihaknya menolak eksekusi wakaf yang bakal dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

“Makam mau dibongkar, ya kita bertahan,” terang Fakhurudin.

Dia menjelaskan, pihaknya bakal tetap mempertahankan Wakaf Wareng yang diklaim sudah dirawat warga sejak masa kolonial. “92 tahun kita merawat, ini mau digusur, rakyat pasti bergerak. Tidak terima,” katanya.

Ratusan petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, TNI, Polri telah bersiaga di lokasi. Kendati begitu, alat berat yang digunakan menggusur makam belum tampak.

“Maka, kita juga akan lebih banyak menurunkan massa. Karena ini demi kepentingan rakyat,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Pemkot Tangerang akan mengeksekusi Makam Wareng untuk menerapkan sistem lopping dalam rangka mengurai kemacetan yang kerap terjadi di Jalan KS Tubun.

Dalam rencana eksekusi ini, Pemkot Tangerang sudah melayangkan surat peringatan yang ketiga kepada pihak warga. Rencananya, eksekusi wakaf berlangsung hari ini. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE