Warga Minta Usut Tuntas Kasus Jual-beli Tanah Negara di Bojong Menteng Serang

SERANG,PenaMerdeka – Kejari Serang sedang menyelidiki dugaan penjualan tanah negara seluas 40 hektare di Lingkungan Pasir Lampung, Gantar Awang, Desa Bojong Menteng, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang.

Informasi yang berhasil dihimpun, lahan itu akan dibangun Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) oleh Pemkab Serang.

Menurut salah satu warga Bojong Menteng, Mochammad Adun mengatakan, tanah negara tersebut telah dijual seluas 17 hektare kepada pengusaha dari Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Menurutnya, tanah negara tersebut diduga dijual oknum Pjs Kades Bojong Menteng. Akibatnya, aktivitas masyarakat untuk berkebun menjadi terhenti.

“Kita minta untuk dikembalikan kepada masyarakat. Jika Pemerintah membutuhkannya, kita siap mengembalikan ke negara. Asalkan, bukan dijual kepada pengusaha,” ujar Adun saat di temui di kediamannya, Jum’at(18/10/2019).

Aduh menjelaskan, kasus dugaan penjual TN di Bojong Menteng telah masuk dalam tahap penyelidikan Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang. Bahkan, sambungnya, pada tanggal 16 Agustus 2019, telah di lakukan pemeriksaan langsung Kejari Serang.

“Usut tuntas perkara ini, dan tolong tata ulang tanah negara. Karena lahan ini produktif dan menjadi mata pencaharian masyarakat,” jelasnya. (rd)

Disarankan
Click To Comments