Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

KPK Tidak Hadir, PN Jaksel Tunda Sidang Peradilan Setya Novanto

0 45

JAKARTA,PenaMerdeka – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) menunda sidang perdana gugatan praperadilan yang diajukan tersangka kasus korupsi pengadaan e-KTP, Ketua DPR, Setya Novanto lantaran KPK tidak dapat menghadiri.

Penundaan tersebut dilakukan lantaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selaku termohon masih terus menyiapkan alat bukti yang akan menguatkan status tersangka Ketua DPR ini. Surat permohonan penundaan sidang yang dikirim KPK langsung dibacakan oleh hakim Kusno.

Dalam isi surat tersebut, KPK menuliskan alasan mengapa meminta sidang Setya Novanto ditunda, di antaranya KPK masih mempersiapkan segala bukti-bukti surat dan administrasi lainnya serta melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

“KPK selaku termohon praperadilan tak bisa hadir dan mohon untuk menunda sidang atas perkara yang dimaksud,” tutur Hakim Kusno yang membacakan surat dari KPK di PN Jaksel, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis (30/11/2017).

Dalam surat itu, KPK juga mengharapkan persidangan ditunda selama tiga pekan ke depan. Setelah membacakan surat dari KPK, Hakim Kusno meminta pendapat kepada pihak pemohon yakni Ketua DPR yang terkait surat permohonan penundaan tersebut.

Pihak Setnov yang diwakili oleh Ketut Mulya Arsana menilai permohonan penundaan tersebut sangat mencederai proses yang akan diajukan pemohon. Dia meminta agar penundaan dilakukan maksimal tiga hari saja.

“Kami mohon kepada yang mulia agar melanjutkan pemeriksaan ini. Jika untu berpendapat lain, kita memohon tidak lebih dari tiga hari kedepan. Sehingga dapat diselesaikan dengan berkeadilan,” imbuhnya.

Hakim Kusno akhirnya langsung memutuskan sidang gugatan praperadilan Setya Novanto yang diajukan pihak yang terkait akan digelar kembali pada 7 Desember 2017 mendatang di pukul 09.00 WIB. (PenaMer)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...