Waspada! Emosional Tinggi Resiko Meninggal Lebih Cepat

JAKARTA,PenaMerdeka – Waspada jika Anda suka melakukan emosional tinggi. Para peneliti dari Iowa State University menemukan, pria yang sering marah berisiko tinggi untuk meninggal lebih cepat dibandingkan pria yang lebih tenang dan tentram.

Mengutip dari Daily Mail, kondisi tersbut lebih sering menyerang pria pada usia 20-40 tahun dan berisiko 1,5 kali lipat untuk meninggal saat di usia 35 tahun kemudian. Peneliti tidak mengetahui pasti mengapa pria pemarah berisiko meninggal lebih cepat.

Namun, peneliti menjelaskan kembali penelitian sebelumnya sudah menunjukkan hubungan antara kemarahan dan proses fisiologis yang negatif, termasuk juga aterosklerosis atau sumbatan arteri. Hal itu juga terkait antara stres dengan kerusakan fisiologis saat emosional tinggi.

Dijelaskannya, jika tubuh kerap melepaskan hormon adrenalin selama stres dapat menyebabkan rusaknya DNA. Akibat kondisi seperti ini dapat memicu pria pemarah rentan mengalami multiple sclerosis. Multiple sclerosis (ms) merupakan penyakit autoimun yang bisa menyerang saraf.

Penyakit ini paling banyak ditemukan pada orang Amerika Serikat, Eropa, dan Australia. Kendati demikian, semakin lama, penyakit tersebut bisa banyak ditemukan di Asia. Nahas, hingga sampai saat ini belum bisa ditemukan penyembuhan penyakit tersebut yang diakibatkan oleh emosional tinggi. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments