Tampil Beda Berani Mengupas Tuntas

Baru !! Kampung Wisata Situ Ciwaka Kota Serang Resmi Dilaunching

0

KOTA SERANG- Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Serang meresmikan Kampung Wisata Situ Ciwaka, di Wilayah Pengampelan, Kecamatan Walantaka, Kota Serang pada Rabu (29/11/2017). Adanya kawasan wisata baru di Kota Serang tersebut diharapakan bakal menambah PAD pemerintah setempat.

Kepala Disparpora Kota Serang, Hafizi ZA menyatakan, lokasi wisata Situ Ciwaka diyakini bisa memberi peluang warga sekitar untuk mencari penghasilan baru, misalnya menyediakan tempat-tempat jajanan sehingga pengunjung dapat menikmati wisata kuliner juga.

“Kegiatan ini dirancang untuk menjadi rintisan (awal,red) kampung wisata. Jadi setelah diresmikan Wisata Situ Ciwaka potensinya bakal menjadi destinasi wisata baru di Kota Serang,” ujarnya menegaskan.

Informasi yang dihimpun, bahwa pada akhir pekan Sabtu dan Minggu, lokasi ini sudah kerap dikunjungi warga setempat dan Serang. Ini potensi, dan kedepan bisa menyuntik perekonomian masyarakat sekitar.

Hafidzi kembali menjelaskan, berkembangnya potensi wisata di Kota Serang perlu adanya keterlibatan dan partisipasi seluruh elemen. Termasuk peran pemuda yang sudah difasilitasi oleh Disparpora Kota Serang yaitu Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP).

Hafizi berharap, dibangunnya Kampung Wisata Situ Ciwaka, kedepan baik wisatawan domestik maupun asing bisa mengunjungi lokasi ini. “Kami sudah membentuk Pokdarwis 6, kelompok petugas pengelolaannya, serta forum kewirausahaan terkait bagaimana upaya untuk mendongkrak potensi wirausaha juga.”

Sementara itu, Walikota Serang, Tb Haerul Jaman menegaskan, dilounchingnya kampung wisata ini merupakan program yang disesuaikan dengan visi misi Kota Serang. Pihaknya punya komitmen membangunan peningkatan di sektor wisata.

“Program kampung wisata akan berlanjut. Maka itu harus didorong semua pihak. Kami berharap warga kelurahan Pengampelan bisa juga terlibat menyukseskan program ini. Harus kita dorong.”

“Kita melihat, disini potensinya ada. Kita kemas situnya sehingga mempunyai daya tarik. Di sini juga menyediakan kuliner bagi pengunjung, ada kerajinan. Kita juga menampilkan seni dan budaya. Ayoo kita kemas, kita promosikan supaya dikenal,” tandas Walikota. (rhn)