kanal partai gerindra

Manfaat Minum Air Putih Hangat untuk Tubuh

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Manfaat minum air putih hangat memang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Saat bangun pagi dan saat perut dalam keadaan kosong, mengkonsumi air putih hangat sangat berpengaruh pada kesehatan dan juga dianjurkan.

Ahli gizi klinis dan pakar kesehatan media dalam ilmu pangan dan gizi Stella Metsovas menyatakan, bahwa minum air hangat di pagi hari dan ditambah dengan rendaman lemon yang kaya polifenol atau dengan teh, terbukti bisa mengurangi aktivitas radikal bebas di tubuh.

“Manfaat  minum air putih hangat dapat meningkatkan pengencangan usus dan bisa membantu pencernaan dan mengatur pergerakan usus jadi baik untuk kesehatan tubuh ,”  ujar Stella saat dilansir dari Life Hack.

Berikut ini enam  manfaat meminum air putih hangat yang telah dirangkum PenaMerdeka.com baik bagi tubuh:

1. Mencegah Penuaan Dini

Keberadaan racun dalam tubuh dapat membuat penuaan lebih cepat menjadi kenyataan. Saat racun menumpuk di tubuh, kita akan rentan terhadap penyakit dan penuaan. Jadi, air hangat dapat membantu membersihkan tubuh dari racun. Namun, bisa juga membantu memperbaiki sel kulit yang bisa menimbulkan peningkatan elastisitas kulit Anda.

2. Mengurangi Rasa Sakit

Salah satu manfaat minum air putih hangat sebagai obat alami yang sangat ampuh untuk mengurangi rasa sakit akibat kram menstruasi adalah air hangat. Ini melemaskan otot-otot perut dan membantu mengurangi nyeri haid. Selainnya, air hangat ialah obat yang efektif dalam mengatasi semua jenis kram karna meningkatkan sirkulasi kapiler dan membantu merilekskan otot-otot di tubuh.

3. Menurunkan Berat Badan

Air hangat memang meningkatkan suhu tubuh yang pada gilirannya meningkatkan tingkat metabolisme dalam tubuh kita. Peningkatan aktivitas metabolik membuat tubuh memberi kemampuan agar membakar lebih banyak kalori sepanjang hari.

Jika Anda memulai hari, manfaat minum air putih hangat segelas air dengan lemon bisa membantu tubuh melumpuhkan jaringan adiposa (atau lemak tubuh) di tubuh anda. Air hangat dengan lemon memang mengendalikan keinginan untuk makan karena lemon mengandung serat pektin. (hisyam/dbs)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya
Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

ante. Curabitur efficitur. elit. id Phasellus fringilla leo ipsum dapibus justo venenatis,