Penjaringan Walikota Tangerang, Arif : Hudaya bukan Calon Tunggal Hanura

by 2017-07-16 0 comments

PENJARINGAN WALIKOTA TANGERANG 2018

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Partai Hanura Kota Tangerang sampai hari Minggu (25/07/2017) kemarin dalam proses penjaringan Walikota Tangerang baru menerima satu berkas fomulir Balon. Menurut Arief Fadilah, Ketua DPC Partai Hanura Kota Tangerang, pihaknya masih membuka pendaftaran Balon Walikota dan Wakil Walikota untuk Pilkada Kota Tangerang 2018 mendatang.

Sampai sekarang diakuinya baru satu balon yang sudah mengembalikan formulir penjaringan ke Hanura. Masih ada kesempatan beberapa hari lagi sebelum ditutup pendaftaran.

“Pak Hudaya Latuconsina salah seorang yang masuk bursa penjaringan Walikota Tangerang. Sampai tanggal 30 Juli 2017 kami masih membuka, kami terbuka, balon walikota dan wakil walikota bisa datang,” kata Arif Fadilah di Kantor Sekretariat DPC Hanura Jalan Imam Bonjol, Ruko Ligas Mas Karawaci, Kota Tangerang, Minggu (25/07/2017) kemarin.

Kata Arief saat ini pihaknya memang baru menerima satu orang untuk menerima penjaringan Cawalkot Tangerang 2018, yakni Hudaya Latuconsina. Namun dia menegaskan, belum tentu juga yang sudah mendaftar akan mendapat rekomendasi dari Hanura karena setelah batas pengambilan ditutup akan ada tahapan selanjutnya yang melibatkan unsur DPW dan DPP.

Baca juga:  Jelang Pilkada, KPU Kota Tangerang Janji Sodorkan Data Pemilih Berkualitas

“Kami partai terbuka, tidak ada calon tunggal. Tentunya penjaringan balon walikota dan wakil merupakan salah satu mekanisme partai,” kata Arief. Kami berterimakasih kepada Hudaya Latuconsina datang langsung menyerahkan formulir penjaringan Walikota Tangerang.

Dia punya kapasitas karena sudah mempunyai pengalaman dari semenjak menjadi guru, kepala sekolah, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Plt Bupati hingga sekarang menjabat Kepala Bappeda Provinsi Banten.

Sementara Hudaya Latuconsina menyebut bahwa dirinya selain melakukan komunikasi dengan partai Hanura ia juga sebelumnya sudah melakukan pendaftaran sebagai Balon Walikota ke sejumlah partai.

“Saya mengalir saja. Mudah mudahan kedepan Hanura bisa memberikan rekomendasi kepada saya untuk menjadi Cawalkot Tangerang 2018. Tetapi supaya Pilkada Kota Tangerang menarik bagi masyarakat, memang sebaiknya Hanura juga mengundang calon lain untuk mendaftar,” kata Hudaya saat mengembalikan formulir penjaringan Walikota Tangerang.

Baca juga:  Penjaringan Cawalkot Hudaya, Hanura : Tangerang Butuh Pemikir Pendidikan

Belakangan ini informasinya kata Hudaya, Partai Gerindra dan NasDem akan membuka hal sama dalam waktu dekat. Tetapi ada Parpol yang memang membuka dan mengajak melakukan komunikasi. Contohnya dsengan PKS pun kendati kabarnya tidak melakukan penjaringan ia mengaku tetap melakukan silaturahmi politik.

“Saya tetap melakukan silaturahmi kepada calon dan partai. Begitu juga dengan pengurus Parpol dan anggota DPRD Banten. Kerap kalau ketemu saat melakukan pembahasan Pemrov dan DPRD bertemu dengan pengurus tingkat Banten. Yaa silaturahmi juga kadang menyinggung penjaringan Walikota Tangerang,” tandasnya menjelaskan. (yuyu)

 

kompetisi potret Banten

Komentari Berita Ini

Tidak ada komentar

Melompat ke kolom komentar

Belum ada komentar!

Anda dapat menjadi orang pertama yang menulis komentar.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.