Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Deretan Asupan Ini Ternyata Baik untuk Kesehatan Hati

JAKARTA,PenaMerdeka – Pola makan yang sehat yang dibarengi dengan olahraga teratur dan gaya hidup sehat lainnya seperti tidak merokok atau mengonsumsi alkohol dapat membantu menjaga kesehatan tubuh Anda.

Namun, jika Anda didiagnosis memiliki masalah kesehatan tertentu, tentu harus mengubah pola makan Anda. Ada beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi karena dapat memperburuk kesehatan.

Namun, ada juga yang disarankan karena dapat membantu memperkuat organ dan fungsinya. Sebagai contoh, jika Anda memiliki kondisi kesehatan terkait organ hati.

Itu sangat penting untuk memahami bagaimana kondisi kesehatan hati Anda mungkin dipengaruhi oleh makanan yang Anda konsumsi. Berikut adalah asupan sehat untuk organ hati yang bisa anda masukkan dalam menu diet sehat Anda seperti dilansir Times Now News.

1. Kopi

Minum 1 hingga 2 cangkir kopi sehari merupakan jumlah yang disarankan untuk menjaga keseimbangan. Selain itu jangan terlalu banyak mencampur gula, atau krim jika ingin mencoba menurunkan berat badan.

2. Teh Hijau

Teh hijau adalah minuman detoksifikasi yang makin populer karena manfaatnya untuk penurunan berat badan. Catechin, senyawa yang ada dalam teh hijau, diketahui dapat membantu fungsi hati.

3. Sayuran Silangan

Berbagai macam sayuran silangan seperti kol, brokoli, kembang kol, kangkung, dan selada, mengandung glutathione, yang meningkatkan enzim pembersih racun dari hati.

4. Kunyit

Kunyit dapat membantu membuang racun dan memperbaiki sel-sel hati. Selain itu, kunyit juga berfungsi meningkatkan produksi empedu.

5. Minyak Zaitun

Untuk menyiapkan makanan, Anda harus menggunakan minyak yang sehat, seperti minyak zaitun. Pasalnya, dalam hasil beberapa penelitian, minyak zaitun ini dapat mengurangi lemak hati dan membuang racun dari dalam tubuh. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...