Kenali Masalah Kebiasaan Duduk Bersila

by 2017-11-14 0 comments

Duduk Bersila

JAKARTA,PenaMerdeka – Waspadalah jika Anda memang sering duduk bersila. Nahasnya, meski dianggap sebagai hal yang sopan, para ahli kesehatan menilai dan menyatakan posisi ini dapat menyebabkan masalah kesehatan pada kaki.

Seperti halnya meningkatkan tekanan darah hingga dapat memicu varises vena. Demi kesehatan, para ahli menyarankan agar menghindari posisi ini dengan waktu yang lama.

Berikut gejala yang dialami saat duduk bersila karena berpengaruh sekali dengan kesehatan kaki yang sudah dirangkum oleh PenaMerdeka.com untuk Anda :

1. Membebani aliran darah

Posisi seperti ini juga dapat membebani aliran darah sehingga bisa meningkatkan tekanan darah berlebih ke arah jantung. Tentunya kondisi ini berdampak pada sirkulasi darah Anda.

2. Menyebabkan varises vena

Posisi tersebut jika Anda lakukan dengan satu kaki disilangkan ke kaki lainnya bisa juga menyebabkan varises vena. Kondisi ini dapat dipicu karena adanya tekanan pada vena sehingga muncul peradangan.

Baca juga:  Anda Radang Tenggorokan? Ini 3 Ramuan Alami untuk Mengatasinya

3. Pengaruhi tekanan darah

Duduk dengan posisi kaki disilangkan dalam waktu lama membuat tekanan darah tubuh bisa meningkat akibat tekanan pada saraf. Dengan demikian, posisi duduk bersila ini tak disarankan termasuk untuk mereka yang tidak memiliki tekanan darah tinggi. (riri/dbs)

kompetisi potret Banten

Komentari Berita Ini

Tidak ada komentar

Melompat ke kolom komentar

Belum ada komentar!

Anda dapat menjadi orang pertama yang menulis komentar.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.