Wafel Jahe untuk Menu Sarapan Pagi Anda

JAKARTA,PenaMerdeka – Jika Anda penggemar jahe, Wafel jahe bisa menjadi pilihan sarapan yang berbeda. Makanan ini yang kaya akan kandungan karbohidrat  bisa melengkapi kebutuhan gizi untuk memulai aktivitas sehari-hari Anda.

Salah satu tumbuhan yang digunakan ini pun mampu menghangatkan tubuh pada pagi hari dan meningkatkan stamina untuk Anda beraktifitas.

Berikut resep membuat dan bahan-bahan wafel jahe untuk sarapan pagi yang sudah diringkas oleh PenaMerdeka.com untuk Anda :

Bahan-bahan:

250 gram tepung serbaguna
50 gram gula
4 butir telur besar
2 sdm minyak sayur
1 sdt baking powder
1 sdt baking soda
¾ sdt garam
1 ½ sdt bubuk kayu manis
1 sdt bubuk jahe
¼ sdt parutan biji pala
¼ sdt cengkeh
300 ml susu
3 sdt sirup gula

Cara membuatnya:

Panaskan cetakan, oleskan dengan cooking spray, campur telur, susu, mentega, dan sirup gula dalam mangkuk. Di dalam mangkuk yang besar, ayak semua bahan-bahan kering. Lalu tuangkan bahan-bahan basah ke kering, dan aduk rata.

Setelah itu, tuang adonan ke cetakan, dan masak sampai berwarna emas kecokelatan dan garing. Di dalam panci, masak air, sirup maple, dan buah kranberi, hingga kranberi pecah. Setelah kranberi melembut, sisihkan dari api dan masukkan parutan kulit lemon. Sajikan wafel jahe Anda dengan sirup dan gula halus. (hisyam/dbs)

Disarankan
Click To Comments