Peringati Sumpah Pemuda, Gemira Kota Tangerang Gelar Istighosah Akbar

Gemira Kota Tangerang SP

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira) Kota Tangerang bakal menggelar Istighosah Akbar, pada Sabtu 28 Oktober 2017, di Masjid Raya Al Azhom, Jalan Satria Sudirman, Kelurahan Suka Asih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Turidi Susanto salah seorang panitia acara menyebut bahwa kegiatan tersebut akan digelar mulai pukul 18:00 WIB hingga 23.00 WIB. Kegiatan akan diawali dengan sholat maghrib berjamaah dihadiri para Habib, Kiyai, Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, Asatidz, Alim Ulama serta para santri se-Jabodetabek dan Banten.

“Gemira Kota Tangerang spiritnya adalah Insya Allah bisa mendorong semangat juang pemuda supaya membentengi segala macam bentuk untuk memecah belah bangsa,” ungkap Turidi, Selasa (24/10/2017).

Istighosah akbar kata dia akan menyertakan AL-Habib Mahdi Bin Abdurrahman Al-Attos selaku Ketua Umum DPP GEMIRA, kemudian Al-Habib Ahmad Al-Habsyi, hadir juga Imam DPD FPI Banten, Buya KH Ahmad Qurtuby Zaelany, dan Ketua DPD FPI Banten, KH Moch Fachrurrozi AL-Julany.

“Semoga Langkah dan niat kita mendapatkan keberkahan dan ridho dari Allah,” kata politisi Gerindra ini menjelaskan.

Selanjutnya, yakni Gemira Kota Tangerang mengajak kepada seluruh jamaah umat islam untuk hadir pada Istighosah Akbar di Masjid Raya Al Azom dengan berpakaian muslim dan muslimah warna Putih.

Sementara Ketua Panitia Istighosah Akbar, Ustadz Asshasbulloh menyampaikan, sebagai kader Gemira pihaknya berpegang teguh terhadap NKRI dan Pancasila, tidak ada lagi saling adu domba Bhineka Tunggal Ika.

“Moment Istghosah yang diambil dari Gemira Kota Tangerang ini adalah terciptanya masyarakat yang saling menghargai dan menghormati sesama anak bangsa, sehingga mewujudkan Indonesia yang bermartabat,” pungkasnya. (yuyu)

 

Disarankan
Click To Comments