Zulfikar Demokrat

Atasi Genangan Air di Babakan, PUPR Kota Tangerang Rencanakan Rumah Pompa

0

Kabid SDA pada Dinas PUPR soal rumah pompa

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka –Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang mengantisipasi genangan air di setiap musim penghujan yang melanda kawasan rumah warga di RT 03/07, Kelurahan Babakan, Kota Tangerang rencananya akan menyiapkan unit rumah pompa.

Diberitakan sebelumnya ada sekitar 100 kepala keluarga (KK) kerap merasa terganggu lantaran efek adanya pembangunan Paragon Apartemen di kawasan tempat mereka tinggal. Apalagi pengaturan drainase di lingkungan itu juga sampai saat ini tidak tersedia.

Kata Taupik Syazaeni Kabid SDA pada Dinas PUPR Kota Tangerang, beberapa waktu lalu kepada PenaMerdeka.com dalam waktu dekat berencana bakal menyediakan rumah pompa air.

“Kami akan segera menyediakan pompa untuk menyedot air. Dan akan membuat saluran pembuangan sehingga kalau hujan turun air yang biasa bergenang di wilayah itu dapat teratasi,” ucapnya.

Menurutnya, sejauh ini untuk melakukan pengendalian genangan air selain keberadaan pompa berjenis kecil, pihaknya juga mengaku lahan milik warga tidak boleh dilalui saluran drainase.

Kata Taupik berlasan, warga meminta supaya lahan yang nantinya dilewati saluran air segera dibebaskan terlebih dahulu.

“Kami sudah mengajukan hal itu kepada dinas terkait supaya segera membebaskan lahan milik warga yang memang terkena saluran pembuangan drainase,” ungkapnya.

Terkait dengan penyediaan rumah pompa air pihaknya juga telah melakukan kordinasi dengan Lurah setempat untuk dapat menyediakan lahan yang nantinya akan dijadikan sebagai tempat pompa tersebut.

“Sudah saya kordinasikan dengan pak lurahnya untuk menyediakan lahan, kami membutuhkan lahannya itu sekitar 4 × 6 atau 4 × 4 meter persegi,” imbuhnya.

Mudah-mudahan kata Taupik menandaskan dalam APBD Perubahan tahun 2017 penyedian rumah pompa air di kawasan tempat tinggal warga Babakan dapat terlaksana. (herman)

kanal partai gerindra
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

in dapibus risus Lorem Praesent efficitur. dolor