Pendapatan Turun, Ojek Pangkalan Kota Serang Minta Regulasikan Ojek Online

by 2017-10-09 0 comments

aksi demo Ojek Pangkalan Kota Serang

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Ratusan pengemudi Ojek Pangkalan Kota Serang mengeruduk kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Curug, Kota Serang.

Aksi yang berlangsung pada Senin (9/10/2017) menuntut perusahaan Ojek Online di Kota Serang supaya segera ditutup.

Amrul Koordinator Aksi Ojek pangkalan Kota Serang menyebut bahwa demonstrasi kepada wakil rakyat itu juga mempertanyakan legalitas ojeg online. Pasalnya ia menuding sampai saat ini belum ada regulasi atau payung hukum yang mengatur eksistensi ojeg online.

“Kami datang ke sini minta soal kejelasan pihak Pemprov dan Dewan terkait perijinan gojek, soalnya belum diatur dalam Perda tentang gojek, Gojek harus ditutup,” katanya saat orasi.

Kata Amrul menjelaskan, saat ini keberadaan layanan ojek berbasis online ini telah menggerus pelanggan ojek pangkalan Kota Serang. Akibatnya kami kesulitan mendapatkan penumpang.

Baca juga:  DPRD Banten Akan Panggil Pemrov Soal Molornya Anggaran Bosda

“Saya mewakili kawan ojeg pangkalan membawa aspirasi ini ke dewan, kawan kawan mengeluh karena secara penghasilannya berkurang hingga 70 persen,” tambahnya.

Di tempat sama, Salihin mengatakan, saat gojek mulai beroperasi ojeg pangkalan Kota Serang kesusahan menarik penumpang.

Maka itu Salihin mewakili kawan kawan minta DPRD Provinsi untuk  menyampaikan kepada Gubernur Banten. Bahkan, pihaknya minta Gojek diusir dari Kota Serang.

“Begitu adanya gojek kita menderita yang tadinya kita mencukupi sekarang sudah miris pak, Tolong memohon kepada dewan gojek itu di hapus, Kalo gak di hapus kita bakal susah,” katanya.

Pantauan di lokasi aksi ratusan ojek pangkalan Kota Serang itu sempat di terima oleh Kepala Sub Bagian Pulikasi Humas DPRD Banten, Ibud, untuk berdialog dan menyampaikan aspirasinya ke wakil rakyat. Dalam kesepatan itu menurut Ibud akan disampaikan ke Komisi IV DPRD Kota Tangerang.

Baca juga:  Dewan Intruksikan Sekda Banten Supaya SKPD Hadiri Paripurna Reses

“Semua aspirasi kawan kawan ojeg akan dilanjutkan ke Komisi IV DPRD Provinsi Banten,” tandas Ibud. (rhn)

Bagikan Artikel ini

Komentari Berita Ini

Tidak ada komentar

Melompat ke kolom komentar

Belum ada komentar!

Anda dapat menjadi orang pertama yang menulis komentar.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.