Pena Merdeka
Tampil Beda Berani Mengupas Tuntas

Jelang Porkot Tangerang, Perbasi dan Koni Kordinasi Data Base Pebasket

0

ajang Porkot Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Menjelang penyelenggaraan Pekan Olahraga Kota (PORKOT) Tangerang pada 15-22 November 2017, Pengurus Perbasi dan KONI Kota Tangerang berkoordinasi mempersiapkan data base nama pelatih dan pemain di setiap kecamatan.

Nantinya, setelah ditemukan domisili para atlit basket putra dan putri serta pelatih tersebut, mereka akan dilombakan dalam ajang Porkot Tangerang mewakili kecamatannya masing masing.

Seperti diketahui dalam Pekan Olahraga Kota Tangerang juga akan melombakan atlit basket putra dan putri yang sementara ini sedang dikumpulkan dalam database KONI Kota Tangerang. Mereka yang akan disaring adalah pebasket yang rata rata berusia sekolah kelahiran 1998 hingga 2001.

Untuk pebasket yang bertanding nanti mewakili kecamatan masing masing 12 pemain untuk putra dan 12 pemain untuk tim bola basket putri.

Ketua Persatuan Bolabasket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tangerang, Andri Permana mengucapkan terima kasih atas waktu dan partisipasi para insan pebasket yang akan mensukseskan acara tersebut.

“Menjelang ajang Porkot Tangerang ini saya ucapkan terima kasih juga kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang yang telah memfasilitasi pertemuan pelatih yang bernaung juga di bawah Perbasi,” ungkapnya.

Dalam pertemuan ini kami berkordinasi dengan Kordinator Kecamatan (Korka) Koni Kota Tangerang.

“Event pertandingan bolabasket Porkot melombakan antar tingkat kecamatan, jadi langkah awalnya kami dari Perbasi mengumpulkan pelatih,” ujarnya.

Dan setelah itu tandas Andre kami serahkan kepada Korka dan pihak Kecamatan. Maka itu kami berharap adanya event Porkot Tangerang akan melahirkan klub bolabasket di setiap kecamatan Kota Tangerang.

Lukman, salah seorang pelatih dari Kecamatan Neglasari mengklaim dirinya siap untuk mensukseskan event Porkot.

“Saya siap untuk menjadi pelatih basket bagi anak muda di Kecamatan Neglasari. Kami tinggal menunggu nama pemain yang sekarag ini sedang didata dari Koni,” ucapnya.

Sementara Gusman Permana, Pelatih Kecamatan Karawaci berharap adanya event Porkot Tangerang ini adalah awal pembinaan bolabasket untuk encari bibit atlet muda di tingkat kecamatan Kota Tangerang.

“Saya siap melaksanakan tugas yang diberikan oleh Perbasi Kota Tangerang untuk mendampingi tim basket Kecamatan Karawaci,” pungkasnya. (deden)